Member Dan Single Baru Sunwich

Nampaknya istilah “new year, new me” berlaku pada Suncwich, kuintet indie-pop asal Jakarta memperkenalkan tiga anggota sekaligus; Hafiz Alfaiz dan Mahandhika Irsyam sebagai gitaris serta Rifki Handani sebagai drummer. Formasi ini secara resmi diumumkan pada 1 Januari 2023.

Sebelumnya, trio ini merupakan pemain sesi yang selalu membantu Sunwich untuk tampil live. Seiring berjalannya waktu, Apis, Dhika, dan Jibon juga turut berkontribusi dalam proses pembuatan karya Sunwich.

Rasanya campur aduk. Gue seneng karena gue bareng sama Sunwich baru setahun lebih, beda sama Apis dan Jibon yang udah bareng sama Sunwich dari 2019. Nah sekarang kita masuk sebagai personil pastinya punya banyak tantangan, tapi gue yakin banget untuk ke depannya kita bakal buat karya-karya yang pastinya ga lepas dari ciri khas musik-musik Sunwich yang udah ada yaitu bikin orang happy,” Dhika mengutarakan perasaannya sebagai personil baru Sunwich.

Pengumuman formasi baru ini dibarengi dengan pengumuman mengenai perilisan single baru. Single yang bertajuk False Expectation ini akan dirilis pada 13 Januari 2023 sebagai teaser menuju perilisan album penuh pertama Sunwich.

Single ini nyeritain tentang seseorang yang kecewa karena hubungannya gak sesuai dengan ekspektasinya tapi juga bingung untuk menyampaikannya,” jelas Fia sebagai penulis lagu.

Sebelumnya, Sunwich telah merilis The Bended Man pada bulan Juni 2022 sebagai teaser album. Single False Expectation merupakan petunjuk kedua mengenai album yang akan dirilis pada tahun 2023 sesuai rencananya.

“Kita bareng-bareng nuangin inspirasi dan racikan masing-masing yang berdasarkan nada vokal yang udah ada. Sunwich sendiri selalu ngadain workshop untuk mengkurasi yang mana yang paling cocok untuk dijadikan aransemen pasti,” ucap Jibon yang turut memproduksi karya ini.

“Karena gue member baru, ya sebenernya cuma terinspirasi dari warna musik Sunwich yang sudah ada selama ini sih. Gue cuma mencari warna yang happy dan fun karna ya seperti itulah Sunwich. Happy Pills. Ini jadi tantangan baru buat gue karna gue biasanya dengerin musik rock sih” lanjut Apis.

Sama seperti single sebelumnya, single False Expectation juga bekerja sama dengan Reney Karamoy dari Scaller sebagai studio engineer dan mixing & mastering.

Editor : Brandon Hilton
Visual : Arsip Dari Sunwich

Endgrave Merilis Ode Bagi Jiwa Yang Tidak Pernah Tenang

Endgrave adalah band yang terbentuk pada pertengahan 2022. Semua bermula saat Singgi dan Petra meramu musik dengan mengemas riff-riff gitar yang terbilang tidak biasa. Beragam karakter mulai dari Hardcore, Deathcore,...

Keep Reading

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading

Single Teranyar eleventwelfth Yang Menuju Album Terbaru

eleventwelfth hanya membutuhkan satu bulan untuk merilis single terbaru yang diberi tajuk “every question i withhold, every answer you never told” setelah sebelumnya melepas “(stay here) for a while” dari...

Keep Reading