Apa kalian penggemar berat makanan khas Negeri Tirai Bambu? Jika iya, maka Manje adalah tempat makan yang patut dikunjungi. Pasalnya, kedai kecil di wilayah Graha ADPD, Jl. Warung Jati Barat, Jakarta Selatan tersebut memiliki menu-menu istimewa yang terdiri dari olahan bao dan juga rice bowls.

“Awalnya gara-gara saudara gue lahiran di Rumah Sakit Asih, Jakarta. Nah, di sana ada tukang bapao enak banget, dan akhirnya gue jadi sering jajan di sana. Dari situ, tercetus lah ide untuk membuat Manje,” ungkap Sabrina Alatas selaku pemilik tempat. Manje sendiri baru ia dirikan pada bulan Januari 2019 lalu.

Baru-baru ini, mereka pun berkolaborasi bersama Lawless Burger Bar untuk menciptakan menu bernama “Baohemoth”, sebuah burger yang terdiri dari homemade bao khas Manje dan dipadukan dengan isian Lawless Beef Patty, serta Manje’s Beef Belly. Pencampuran ini pun berhasil membuat suatu kombinasi rasa yang tentunya tidak akan mudah dilupakan para pencicipnya.

“ini berawal dari pertemuan gue sama Arian pemilik Lawless, kita memang lumayan sering nongkrong bareng. Waktu itu, akhirnya kita kepikiran untuk kolaborasi untuk membuat suatu menu yang terdiri dari produk Manje dan Lawless Burger Bar,” kata Sabrina terkait kolaborasinya bersama Lawless Burger Bar.

Menu tersebut pun diperkenalkan pada acara “What A Bao Nao?”, sebuah seri acara all you can eat pertama Manje yang dikemas konsep block party dengan suguhan musik serta berlokasi di area outdoor. Program tersebut digelar pada tanggal 30 November 2019 lalu.

“Sebenarnya saat kerja di restoran selama empat sampai lima tahun, gue belum pernah menyentuh Asian food, tapi karena di Manje gue ingin berusaha menciptakan makanan modern asia yang bisa cocok dengan semua kalangan, akhirnya gue ngulik sendiri,” jelas Sabrina terkait kisahnya saat merintis Manje.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Mas Jawjaw