Meluncurkan Single 'Sincere', Kolaborasi yang Segar Antoni Sidjabat dengan Dhira Bongs

Antoni Sidjabat, musisi Indonesia asal Bandung yang kini menetap di kota kelahirannya Jakarta kini kembali menyapa penikmat musik Indonesia dengan single yang berjudul ‘Sincere’. Antoni Sidjabat sejatinya ingin berterimakasih melalui single ‘Sincere’ ini kepada teman-teman Antoni Sidjabat yang sudah mendukungnya dan mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang musisi hingga sampai sekarang ini. Selain itu Antoni Sidjabat juga menunjukan single ini untuk sahabatnya yang sejatinya menemani dirinya, bahkan saat sedang dalam titik terburuknya di tahun lalu.

Single ‘Sincere’ yang sebenarnya sudah direncanakan akan rilis pada mulai Mei tahun lalu, namun karena keadaan dan situasi pandemic dan membuat Antoni Sidjabat harus menunda rencana keseluruhan perilisannya bahkan hingga proses pembuatan karya terbarunya yang lain.

“Udah hampir setahun single ke-3 gw ini tertunda. mulanya gw berencana ngeluarin single ke-3 bulan Mei 2020. tapi yah kaya yang kita semua tahu dan rasakan, pandemi Covid-19 ini bener-bener membuat banyak hal tertunda bahkan batal.” Jelas Antoni Sidjabat.

Di single ‘Sincere’ Antoni Sidjabat tidak sendiri, Antoni Sidjabat kali ini mengajak penyanyi juga penulis lagu asal Bandung Dhira Bongs yang sebelumnya sudah merilis dua album dan beberapa single. Menurut Antoni Sidjabat, Dhira Bongs adalah sosok yang tepat untuk menambah vibe positif dan sekaligus menyenangkan di single ‘Sincere’ ini.

Single ketiga dari Antoni Sidjabat yang berkolaborasi dengan Dhira Bongs ini juga merupakan single yang berbeda jika dibandingkan dengan single sebelumnya ‘Song About You’ dan ‘Flying High’ karena memberikan warna baru yang lebih segar. sekaligus memberikan satu lagi lagu yang membahas mengenai persahabatan.

Sejatinya single ‘Sincere’ ini bercerita tentang persahabatan, dan juga Antoni Sidjabat menghadirkan lirik yang membahas tentang fake friends. Antoni mengatakan, saat dirinya ada di titik terburuknya di tahun lalu, dia mulai melihat perbedaan teman-teman yang fake (palsu) atau teman yang benar-benar ada untuknya. Itulah yang coba juga digambarkan oleh lagu ini.

“kayak diawal gue bilang, kalo akhir 2020 adalah salah satu masa-masa terburuk gue, pada masa inilah gue akhirnya tahu betul mana ‘temen’ yang bener-bener temen dan yang engga.

Safe to say setelah 6 bulan ‘engga ngapa-ngapain’, musik gw praktis berhenti dan omset usaha bisnis gw menurun cukup jauh banget yang berimbas ke pendapatan gue yang menurun banget bahkan sempat Rp 0 selama 2 bulan. dan ‘teman’ yang dulu siap diajak nongkrong dan berbagi ide,kini mereka hampir tidak terlihat lagi. bahkan hanya untuk sekedar google meet dan sejenisnya pun, sama aja. motivasi gue untuk bermusik sempat hampir berhenti saat itu dan disaat yang sama, satu persatu ‘the real friends’ gue berdatangan. mereka menanyakan semua kesulitan gue bahkan tanpa gue minta dan siap ngebantu gue kapanpun dan dimanapun (ok. i know i was bit exagerrating this one lol). Karena itulah, gue ingin single ke-3 gue ini gue persembahkan untuk semua orang teman, sahabat, keluarga yang selalu ngedukung diseburuk apapun kondisi kita.” Kata Antoni Sidjabat dalam rilisan persnya.

gue harap lagu ini juga bisa ngewakilin perasaan teman-teman yang memiliki problem sama dan dengerin lirik ini, supaya kita bisa tau siapa fake friends kita, “fake friends are like shadow. it follows you in the sun, but leave you in the dark” Lanjut Antoni Sidjabat.

Antoni Sidjabat dan Dhira Bongs dibantu juga oleh Agung Simanjuntak yang juga sempat terlibat dan membantu Antoni Sidjabat sebagai produser di single keduanya. Kembali berperan sebagai Produser, Agung Simanjuntak-pun ikut mengisi semua bagian musik dalam lagu ini. ‘Sincere’ juga mengalami proses rekaman di Brave Creative House Studio sementara untuk Mixing dan Mastering ikut dibantu oleh Billy Ramdhani.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Tembang Rilisan

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading