Melukis Momentum Di Dalam Single Terbaru

Berawal dari menyanyikan ulang, Aqeela Calista tanpa ragu mengajak J-Rocks untuk berkolaborasi dalam sebuah lagu yang diberi tajuk “Rindu Lalu”. Baik Aqeela atau J-Rocks sama-sama melepaskan momentum besar dengan rilisnya single ini.

Kuartet J-Rocks pada akhirnya mendapatkan momen kembalinya mereka di industri musik Indonesia setelah lama tidak merilis karya. Pertemuan mereka dengan Aqeela menjadi penanda mereka untuk kembali berkarya.

Hal tersebut diamini oleh sang vokalis, Iman. Menurutnya kolaborasi ini adalah momen yang menyenangkan bagi J-Rocks. Bekerja sama dengan Aqeela ternyata terasa cocok, ditambah lagi dengan vokal Aqeela yang berhasil menyihir mereka dan sangat mendukung untuk karya-karya J-Rocks.

Senada dengan J-Rocks, Aqeela juga memberikan respon positif dalam bekerja sama dengan band bernuansa Jepang ini. “Sangat diluar ekspektasi, karena hasilnya keren banget karena ini pertama kali aku bawain lagu ngebeat juga kolaborasi dengan band besar yang bisa dibilang legendaris,” ujarnya.

Berbicara tentang “Rindu Lalu”, lagu ini ditulis oleh Pika Iskandar yang bercerita tentang seseorang yang mencoba untuk melupakan pasangan dari masa lalunya karena ia sudah berusaha untuk melupakannya. Namun sayangnya, orang itu tiba-tiba hadir kembali.

Lagu ini juga menyebut beberapa kata yang mungkin dirasakan juga oleh beberapa orang. Perasaan dimana seseorang sudah berusaha untuk melupakan masa lalunya namun terpaksa gagal karena sang mantan muncul kembali.

Jangan ganggu lagi kita bukan lagi
Sepasang kekasih hati yang mencintai
Kau masa lalu
Kau tak bisa lagi datang lalu pergi

Penggalan lirik di atas adalah salah satu bagian dari momen sedih dari lagu “Rindu Lalu”. Bahkan Aqeela pun mengaku sempat terbawa emosinya karena pada proses rekaman lagu ini, ia sedang merasakan perasaan serupa. “Jujur terbawa perasaan, karena pada saat rekaman aku sedang merasakan hal seperti yang diceritakan di lagu ini,” cerita Aqeela.

Dengan lirik yang cukup galau, lagu ini tetap memiliki nuansa yang berbeda. Pika Iskandar dan J-Rocks sama-sama mencoba mengangkat identitas mereka yang diimplementasikan ke dalam karakter vokal Aqeela. “Rindu Lalu” seakan menjadi bukti bahwa adanya batas zaman dan referensi bukan menjadi penghalang kolaborasi di antara mereka.

Secara musik J-Rocks gak ada sesuatu yag terlalu dipaksakan untuk bisa nge-blend sama zamannya Aqeela karena mungkin lagu buatan Pika Iskandar ini emang basic note-nya udah cocok sama warna musik J-Rocks juga. Tinggal gue aransemen ulang aja biar tambah seru tinggal gimana cara nge-blend dan pembagian suara antara Iman dan Aqeela nya aja supaya chemistry nya dapet. Syukurnya mereka berdua oke banget, jadi so much fun-lah selama proses rekaman,” cerita Wima, bassist dari J-Rocks.

Yang jadi menarik dari “Rindu Lalu” adalah bagaimana peran kolaborasi antara Pika Iskandar, Aqeela Callista, dan J-Rocks di lagunya. Walaupun Aqeela terbiasa dengan lagu yang mendayu-dayu, kali ini ia diajak bermain lebih bersemangat. Gaya bermusik yang dihadirkan juga cukup familiar dengan J-Rocks, seakan mengajak pendengar bernostalgia dengan era keemasan J-Rocks.

Menariknya, Aqeela memiliki umur yang jauh lebih muda dibandingkan personil dari J-Rocks. Bahkan Aqeela memiliki umur yang sama dengan beberapa lagu J-Rocks. Namun, Aqeela terlihat tidak ada kesulitan untuk tandeman bareng band senior ini.

Semua berjalan dengan lancar, Aqeela pun sangat cepat beradaptasi dengan kakak-kakak J-Rocks. Sehingga chemistry cepat terbangun yang akhirnya project ini berjalan dengan hampir tidak ada kendala, dan berjalan dengan menyenangkan,” jelas Pika Iskandar.

Editor : Brandon Hilton
Visual : Arsip Dari Aqeela Calista & J-Rocks

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading