Materi Selanjutnya dari The Swinging Terror

The Swinging Terror, proyek musik besutan Bimo Sulaksono (ex.Netral) kembali melanjutkan perjalanannya. Usai melepas “I Call You” yang melibatkan David Bayu dan Vega Antares, kini mereka bertiga kembali melepas materi baru yang berjudul “Halo Sunshine” lewat label rekaman demajors.

Diajaknya kembali duo David Bayu dan Vega Antares oleh Bimo tak bisa dilepaskan dari kontribusinya dalam proses penciptaan karya. Lebih  jauh Bimo pun menjelaskan bahwa kedua seniman itu sangat mewakili ekspresi dari materi yang diciptakan.

“Keduanya punya kontribusi musik yang pas untuk lagu “Halo Sunshine”. Ekspresi dari dua seniman tersebut yang akan membawa pesan lagu ini sampai kepada khalayak luas,” terang Bimo dalam siar pers.

Lagu “Halo Sunshine” adalah lagu yang ringan dan mudah untuk dinyanyikan dan didengar oleh semua orang, semua umur. Bimo mengaplikasikan banyak cara produksi sederhana, seperti rekaman drum hanya 2 trek namun mengedepankan kekuatan lagu dan esensi musiknya.

“Siapapun penyanyinya, lagu-lagu The Swinging Terror akan selalu bisa dinikmati sepenuh hati dan sepanjang jaman,” ungkap Bimo.

Singel “Halo Sunshine” menuturkan filosofi kehidupan, lebih spesifiknya tentang kepercayaan seseorang akan sesuatu yang diyakini. Bimo mempergunakan refleksi sinar matahari sebagai analogi dalam menyampaikan sebuah garis lurus yang tidak pernah luput dari semua orang agar tidak pernah ragu dalam melakukan hal baik.

Di wilayah produksi, nomor “Halo Sunshine” diciptakan dan diproduksi sendiri oleh Bimo Sulaksono secara mandiri di rumahnya. Tidak hanya berhenti di situ, semangat berkarya juga ditunjukan dari penggarapan video lirik yang dibuat sendiri, bermodalkan kamera smartphone dengan konsep Cut-To-Cut mengugus kreativitas editing video musik tahun 90an.

“Orang banyak melakukan banyak hal sendirian belakangan ini, saya ikut tertantang agar selalu produktif seperti anak muda yang jauh lebih berbahaya dalam berproduksi”, katanya berseloroh.

Sedikit kembali ke belakang, sebelum merilis “I Call You” dan “Halo Sunshine” bersama David dan Vega, sebelumnya The Swinging Terror juga sempat merilis beberapa materi lagu dengan dengan melibatkan nama-nama yang sudah tak asing lagi di kancah musik nasional, seperti Jimi Multhazam (The Upstairs, Morfem) dan juga rekan lamanya di Netral, Bagus.

The Swinging Terror sendiri merupakan proyek musik mutakhir dari seorang Bimo Sulaksono yang dulu dikenal sebagai penggebuk drum grup seperti Netral, Dewa19, Ahmad Band, dan Romeo. The Swinging Terror ingin memperkenalkan genre musik rock baru. The swing rock diadopsi dari musik rock’n roll era 50s-60s. Proyek band ini terbentuk tahun 2021 namun sebetulnya pada akhir 2020 Bimo sempat merilis nomor instrumental bertajuk “The Terror Love.”

Kini nomor “Halo Sunshine” sudah bisa kalian dengarkan di berbagai kanal pemutar musik digital.

Editor: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari The Swinging Terror

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading