Mark Hamill Ternyata Muncul di Seri The Mandalorian

Mark Hamill (pemeran Luke Skywalker) diam-diam tampil di acara Disney + yang diselenggarakan di tv nasional Inggris beberapa waktu lalu. Selain itu ada hal yang cukup mengejutkan dari kemunculannya di siaran tersebut, seperti yang diungkapkan dalam episode terakhir Disney Gallery: The Mandalorian – sebuah program yang mengeksplorasi kisah-kisah di balik layar di belakang The Mandalorian – Hamill terungkap muncul sebagai pengisi suara dari karakter bartender di cantina Mos Eisley di Tatooine. Lokasi ini juga ada di film A New Hope.

Pencipta seri ini, Jon Favreau,  mengungkapkan bahwa nama droid yang suaranya diisi oleh Hamill adalah EV-9D9 dan sebelumnya droid ini juga hadir di film di Return of the Jedi. Seri kedua The Mandalorian diperkirakan akan kembali rilis di Disney + pada bulan Oktober mendatang. Hal ini diungkapkan langsung oleh bos besar Disney yaitu Bob Iger di awal tahun kemarin, yang mengatakan bahwa serial ini akan kembali season keduanya. Menurut Yahoo Movies UK, Iger mengatakan bahwa karakter dalam pertunjukan itu akan membawa “cerita ke arah baru,” mengisyaratkan rumor yang beredar bahwa pertunjukan itu sendiri dapat disangkut pautkan dengan seri khusus lainnya.

Para karakter baru yang akan hadir di bulan Oktober mendatang adalah Temuera Morrison sebagai Boba Fett, Katee Sackhoff sebagai Bo-Katan Kryze, Michael Biehn dikabarkan akan berperan sebagai pemburu hadiah sementara Rosario Dawson dikabarkan akan tampil sebagai Ahsoka Tano. Dalam penampilannya di tv nasional Inggris silam, Hamill menjelaskan bahwa tidak mungkin bagi penggemar untuk melihat Luke Skywalker kembali dalam film Star Wars yang akan datang.

Berbicara kepada Entertainment Weekly, aktor itu menegaskan posisinya tentang apakah dia akan mengulangi peran tersebut. “Oh, aku tidak bisa membayangkan itu, mungkin tidak. Aku punya awal, tengah, dan akhir. Seri film dari cerita tersebut memberi saya jauh lebih banyak daripada apa yang saya harapkan ketika pertama kali kami memulai, sehingga tidak pernah terpikir oleh saya untuk muncul lagi. Perpisahan saya adalah di Episode IX dan itu sangat pahit. ” Terang Hamill.

Dia melanjutkan: “Saya sangat berterima kasih atas apa yang telah diberikan kepada saya dan karir saya, tetapi saya tidak ingin menjadi serakah. Masih ada begitu banyak cerita untuk diceritakan dan begitu banyak aktor hebat untuk diceritakan kepada orang banyak, mereka tidak membutuhkan saya. ”

Hamill mengisi suara dari bartender droid EV-9D9, yang bekerja di Mos Eisley Cantina di Tatooine dalam episode 5 di musim pertama The Mandalorian. Hal itu juga dikonfirmasi langsung oleh Hamill lewat cuitannya pada hari Sabtu yang mengatakan bahwa dia tidak hanya menyuarakan droid, tetapi dia juga bekerja banyak di ragam film Star Wars, dan penonton tidak banyak yang menyadari hal itu. Rupanya aktor bernama Patrick Williams yang sering kali tampak di credit title sebenarnya adalah Hamill.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Star Wars.com

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Tahun ini, Synchronize Fest Balik Lagi Secara Luring!

Penantian panjang akhirnya terjawab sudah! Synchronize Fest memastikan diri akan digelar secara offline pada 7, 8 , 9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Mengusung tema “Lokal Lebih Vokal”,...

Keep Reading

Mocca Gelar Konser di Metaverse

Di ranah musik, kini istilah blockchain bukan lagi suatu hal yang asing. Sebelumnya, penjualan karya lewat NFT sudah banyak dilakukan oleh musisi, kini konser musik di metaverse pun menjadi salah...

Keep Reading

Trailer Film Biopik Sex Pistol Resmi Dirilis

Kabar baik untuk kalian para penggemar Sex Pistols. Baru-baru ini (4/4) FX Networks telah merilis trailer resmi untuk serial film biopik Sex Pistols berjudul “Pistol”. Film yang dikabarkan bakal tayang...

Keep Reading