Libatkan Avanged Sevenfold, NOFX Siap Luncurkan Album Baru

Unit  punk legendaris Los Angeles, Amerika Serikat,  NOFX baru-baru ini secara resmi telah mengumumkan ihwal rencananya untuk merilis album penuhnya yang ke- 14 yang diberi tajuk “Single Album”. Sebagai permulaan menuju tanggal perilisan penuh, NOFX telah meluncurkan sebuah lagu tunggal versi daur ulang  ‘Linewleum’ yang sempat NOFX rilis di tahun 1994. Menariknya pada trek versi barunya ini mereka menampilkan  pula Avenged Sevenfold.

Fat Mike, pentolan NOFX mengatakan bahwa ia sedikit bingung kenapa lagu ‘Linewleum’ begitu banyak dibawakan oleh banyak band, sedangkan lagu lainnya tidak mendapat perhatian yang signifikan. Dan  hal yang mengejutkan lainnya adalah lagu tersebut justru banyak dibawakan oleh band yang datang dari Indonesia.

“Saya tidak tahu mengapa“ Linoleum ”adalah lagu THE NOFX yang di-cover oleh banyak band – itu bukan single, tidak ada video, tidak ada pemutaran radio, dan yang terpenting, tidak ada paduan suara!!! Semua lagu populer memiliki paduan suara! WTF!” kata Fat Mike

“Suatu malam saya begadang sampai jam 4 pagi untuk memeriksa semua versi yang berbeda di YouTube, Menonton ratusan band dari lebih dari 28 negara (kebanyakan Indonesia) melakukan Linewleum adalah pengalaman yang merendahkan bagi saya. Jadi saya memutuskan untuk menulis lagu yang merupakan teriakan bagi semua orang yang mempelajari keempat akord itu dan mengingat lirik yang tidak berima” lanjutnya dikutip dari Kerrang.

“Kemudian saya meminta yang terbesar dari semua band, Avenged Sevenfold, untuk memainkan beberapa lead di lagu tersebut. Kemudian [ pentolan A 7 X ] M. Shadows menyarankan agar kami membuat video bersama. Lalu kupikir aku harus memasukkan semua band ke dalam video. Yah, saya tidak bisa memasukkan semua band, tapi saya memilih banyak yang keren! Lagu tentang tidak memainkan lagu yang bukan lagu hit dengan video tentang band lain yang meng-cover lagu tersebut! Inilah mengapa saya suka menulis lagu punk rock punk. Aturan di luar pintu! ”

Single ‘Linewleum’ hanyalah satu dari 12 trek yang nantinya tercantum dalam  “Single Album”. Sedangkan untuk lagunya yang lain, diantarainya diantaranya: The Big Drag, I Love You More Than I Hate Me, F*** Euphemism, Fish in a Gun Barrel, Birmingham, Linewleum, My Bro Cancervive Cancer, Grieve Soto, Doors and Fours, dan Your Last Resort.Diproduksi oleh Bill Stevenson dan Jason Livermore, nantinya album ini bakal dirilis di bawah label Fat Wreck Chords milik Fat Mike.

Awalnya album tersebut direncanakan untuk menjadi album ganda, Mike mengungkapkan bahwa kondisi pandemi COVID- 19 mengharuskan untuk mengurungkan niatnya tersebut. Lebih jauh lagi Fat  ingin membuat album gandanya menjadi sempura tetapi akhirnya tidak tercapai.

“Saat Anda menulis album ganda, Anda menulis dengan cara yang berbeda,” katanya.“ Saya menulis lagu benar-benar berbeda, dan beberapa lagu menyenangkan, tetapi Anda harus membuat cukup album ganda menjadi menarik untuk didengarkan sepanjang jalan. Saya ingin membuat album ganda yang sempurna, dan saya tidak mencapainya. Jadi saya memutuskan untuk membuat “Single Album”, itulah judulnya. ”

Selagi menunggu “Single Album” rilis,kalian bisa menyimak kolaborasi langka antar NOFX dan Avanged Sevenfold pada nomor ‘Linewlem’ dibawah ini:

Teks: Dicki Lukmana

Visual: Arsip  dari Fat Wreck Chords

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading