LEGO Luncurkan Musik Penghadang Stres

Semakin usia bertambah, semakin besar pula tantangan yang mesti dihadapi. Menjadi dewasa bukan lah suatu hal yang mudah, rasa stres bahkan depresi kerap menghampiri. Penyebabnya tentu beragam, mulai dari karena pekerjaan, keluarga, dan lain sebagainya. Melihat situasi tersebut,  perusahaan mainan LEGO telah membagikan musik relaksasi yang nyaris berdurasi empat jam yang menampilkan banyak suara brick Lego. Playlist 210 menit, yang diberi tajuk ‘White Noise’ ini hadir sebagai bagian dari kampanye yang digulirkan oleh Lego untuk menghilangkan rasa stres.

“Hari ini, LEGO Group meluncurkan LEGO® White Noise , daftar putar baru yang dirancang untuk membantu pendengar menemukan momen relaksasi dalam kesibukan mereka. Daftar putar ini terdiri dari serangkaian trek audio yang dibuat hanya menggunakan suara ikonik yang dibuat oleh bata LEGO, suara yang dikenali oleh generasi di seluruh dunia” tulis LEGO dalam situs resminya (1/02).

Setidaknya ada tujuh trek musik  yang dihadirkan oleh Lego,diantaranya Built For Two, Wild as the Wind, Searching for the One (Brick), It All Clicks, The Waterfall, Big Hearted Brick, dan The Night Builder. Menurut Lego , tujuh musik ini dirancang untuk membantu pendengar menemukan momen ketenangan dalam kesibukan mereka.

“Daftar putar LEGO White Noise telah dirilis untuk menyertai pengalaman membangun LEGO Botanical Collection yang imersif, mengikuti penelitian yang menemukan bahwa hampir tiga perempat (73%) orang dewasa sedang mencari cara baru untuk menghilangkan stres”

Musik yang tiap treknya lebih dari 30 menit ini merupakan hasil eksperimen yang dilakukan oleh para desainer Lego. Di mana mereka merekam bunyi yang dihasikan ketika sedang membangun Lego, dan hasilnya hadirlah bentang suara semesta Lego.

“Setiap elemen LEGO mengeluarkan suara yang unik, itulah sebabnya para desainer bereksperimen dengan lebih dari 10.000 dalam pencarian mereka untuk suara yang menenangkan yang sempurna” tulis Lego dalam laman resminya “Hasilnya adalah pemandangan suara yang mencakup trek seperti ‘It All Clicks’ yang secara sempurna menangkap suara riang dari dua elemen LEGO yang bergabung bersama, dan ‘Air Terjun’ yang dibuat dengan menuangkan ribuan batu bata LEGO di atas satu sama lain” lanjutnya.

Kini musik relaksasi LEGO “White Noise” sudah bisa kalian akses dipelbagai kanal pemutar musik digital, termasuk Spotify dan iTunes atau mengaksesnya secara gratis di LEGO.com.

Tahun lalu, perusahaan LEGO juga telah banyak melakukan kolaborasi. Salah satu yang menarik adalah kolaborasinya dengan desainer LEGO, TOMOELL. Mereka membangun sebuah gitar model Stratocaster dengan ratusan brick LEGO. Dalam rancangan desainnya ini, TOMMOEL setidaknya menggunakan lebih dari 600 bata LEGO yang terbagi ke dalam 3 bagian, yaitu 335 buah untuk gitar, 287 buah untuk amplifier dan 54 buah untuk stand. TOMMOEL membuat miniatur gitar dengan berbagai warna, dari warna mustard, hitam, putih, merah sampai biru tua.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari berbagai sumber

Scaller Meneruskan Perjalanan Dalam "Noises & Clarity"

Album yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi dirilis. Adalah “Noises & Clarity” yang merupakan album studio kedua Scaller yang dirilis melalui Golden Robot Records & Archangel Records (23/09). Album ini diproduksi sendiri...

Keep Reading

Merayakan Festival Industri Kreatif Tahunan Selama Tiga Pekan

M Bloc Fest merupakan festival industri kreatif tahunan yang kali ini menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Ajang ini sekaligus merayakan...

Keep Reading

Album Naif Bocor?!

Dan terjadi lagi.. Ya, terjadi lagi kabar yang cukup mengejutkan: album dibocorkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini datang dari unggahan instastory mantan drummer Naif, Pepeng, yang menuliskan...

Keep Reading

Teror Dari Tore Up

Memasuki 2022, satuan Violent/Chaotic Hardcore yang tergabung dalam Tore Up melepas peringatan dalam bentuk 2 track tergelapnya. Adalah “Drowning” dan “Nothingness” yang menjadi semacam perkenalan sekaligus awal perjalanan mereka mengarungi...

Keep Reading