Lagu Penyemangat dari Syarikat Idola Remaja

Syarikat Idola Remaja, kali ini mereka kembali lagi setelah pada Maret lalu merilis single “Musafir Anthem” yang banyak bercerita tentang kehidupan para personil di perantauannya dan juga tentang perayaan hidup dalam keragaman yang dapat memperkuat rasa persaudaraan di antara mereka. Single baru yang hadir di tengah badai  CoVid-19 yang sedang melanda tersebut diberi judul “Mars Pengangguran”. Dalam prosesnya, Ferry yang bertugas di lini keyboard terlebih dulu menghadirkan nada dan melodi, yang kemudian ditambahkan lirik oleh Dimas Dinar Wijaksana dan Jon Kastella.

“Awalnya Dimas ngerjain liriknya semi curhat tapi lagunya kemudian jadi mewakili perasaan semua yang terlibat di Syarikat Idola Remaja termasuk Yudha yang biasanya bersuara berat dan lembut kali ini diminta menyanyi dengan lebih lepas dan lantang jadi proses ngerjain keseluruhan lagunya cukup menyenangkan,” ujar pemain keyboardnya, Gembong, menjelaskan.

“Untuk masa seperti ini, lagunya memang bikin terharu” kata Arum Tresnaningtyas – biduan yang pemain gitalele – menambahkan.

“Ya, mungkin saja orang yang tampaknya menganggur ternyata sebagai manusia sejatinya selalu melakukan sesuatu, punya segudang mimpi yang sedang dikejar, tapi sedang berhenti dan butuh semangat. Seperti keadaan kita sekarang. Yakan?”. Tambah Dimas yang urun bicara.

Di masa sekarang yang serba terbatas ini, harapan haruslah selalu ada agar hidup ini bisa terus bertahan dan bersyukur. Di lagu ini, mereka memaknai kata penggangguran tidak dalam artian yang sebenarnya. Single ini disempurnakan oleh Lafa Pratomo untuk sesi mixing dan mastering, dipercantik tampilan visual yang memakai karya Farid Stevy. Melalui single ini, mereka menyematkan harapan bahwa apa-apa yang sedang terjadi saat ini akan bisa dilewati, dan juga teruslah memanjatkan doa.

“Semoga menjadi mantra yang terus dipupuk jadi doa, menjadi semangat dan penguat untuk kita semua dan kita bisa melewati badai ini bersama, dengan tak kurang suatu apa.” Terang mereka.

album cover single mars pengangguran - syarikat idola remaja


Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Syarikat Idola Remaja

The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai...

Keep Reading

Sajian Ska Berbeda dari Slowright

Slowright, unit ska dari kota Malang baru-baru ini telah melepas album mini teranyarnya bertajuk Believe. Dirilis oleh label rekaman yang bermarkas di Yogyakarta, DoggyHouse Records, lewat rilisannya kali ini Slowright...

Keep Reading

Zizi yang Menyapa Kampung Halaman Lewat Hometown Tour

Setelah menyelenggarakan showcase perdananya yang bertajuk Unelevated Intimate showcase di Bandung pada akhir Februari lalu. Kini, Zizi kembali ke rumah tempat ia tumbuh dan menemukan passion terbesar dalam dirinya. Ia...

Keep Reading

Realita Kaum Pekerja di Nomor Kolaborasi Dzulfahmi dan Tuantigabelas

Dzulfahmi, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled yang bermukim di Jakarta baru-baru ini (6/5) telah memperkenalkan karya terbarunya bertajuk “Rotasi”. Lewat rilisannya kali ini Dzulfahmi menggaet salah satu nama...

Keep Reading