Kurosuke dan Kebahagiaan Kecilnya

Seorang solois pendatang baru asal Jakarta bernama Kurosuke resmi memperkenalkan single terbaru miliknya Berjudul Little Joy. Lagu tersebut diproduserinya bersama sahabatnya yang juga musisi muda, Enrico Octaviano. Pria dengan nama asli Christianto Ario Wibowo itu mengungkapkan bahwa lagu Little Joy bercerita tentang kebahagiaan kecil dan sederhana yang sering dilupakan dan diremehkan oleh orang-orang.

“Terkadang kita hanya fokus pada pencarian tersebut sehingga lupa bahwa ada kebahagiaan sederhana dan kecil yang bisa menciptakan kebahagiaan yang luar biasa,” ungkap Kurosuke.

Sosok yang sudah pernah merilis album debutnya pada 2018 ini kemudian menceritakan bahwa Little Joy terinspirasi sekaligus penghormatan untuk salah satu band favoritnya, Little Joy.

“Saya menemukan kebahagiaan sederhana dari banyak hal, dan membutuhkan waktu untuk menyadarkan saya agar bisa menghargainya. Saya sering menemukannya ketika melakukan hal yang berhubungan dengan musik: mencipta, bermain dan mendengarkan. Little joy juga muncul di hal-hal sederhana seperti melihat senyum penonton, merasakan.” jelas Ario yang juga merupakan personil dari band Anomalyst.

Seperti lagu-lagunya sebelumnya, dalam merekam Little Joy, Kurosuke juga memainkan hampir semua insturumen, seperti gitar, bass, drum, synthesizer. Lagu ini pun menjadi penanda bahwa Kurosuke bergabung dengan label rekaman asal Jakarta, Berita Angkasa.

“Saya rasa lagu Little Joy juga menggambarkan sukacita dan bersyukur. Ini adalah lagu sederhana yang menjelaskan tentang kebahagiaan sederhana. Kita mungkin menemukan kebahagiaan sederhana di sosok teman, barang, musik, makanan, karya seni, foto, dan lainnya. Seperti seorang anak berusia lima tahun sedang menikmati es krim di tangannya.” ungkap Kurosuke.

Kurosuke lahir dari ketidaksengajaan karena Ario memiliki keinginan untuk menulis serta merekam lagu secara cepat dan spontan. Mimpi itu lalu berbuah hasil menjadi album debut self titled miliknya yang digarap hanya selama dua minggu dan dirilis pada awal 2018 lalu. Pada akhir 2018, Kurosuke juga sempat melempar sebuah single yang berjudul Sweeties Salmon Roll dan di awal 2019 ia berkolaborasi dengan Fathia Izzati–atau lebih dikenal sebagai Kitten Dust–vokalis dari Reality Club untuk merilis single Velvet.

Lagu Little Joy dapat di akses melalui beragam layanan streming layaknya Spotify, Apple Music, dan Deezer sejak tanggal 26 Juli 2019. Setelah merilis single tersebut, rencananya Kurosuke akan segera memperkenalkan album mini terbaru miliknya pada tahun ini.

Teks: Rizki Firmansyah
Foto: Arsip Kurosuke

Bersama Ello dan Virzha, Dewa19 Rilis Ulang Materi Lama "Still I’m Sure We’ll Love Again"

Dewa19 melanjutkan perilisan karya-karya lama mereka dalam format baru. Kali ini, mereka merilis “Still I’m Sure We’ll Love Again”, sebuah lagu dari album Format Masa Depan yang aslinya menampilkan vokal...

Keep Reading

Langkah Berikutnya dari Bilal Indrajaya

Usai melepas beberapa materi singel dan album mini Purnama (2019) solis dari Jakarta, Bilal Indrajaya, akhirnya melanjutkan perjalanannya dengan meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Saujana” lewat label rekaman legendaris yang kini...

Keep Reading

Themilo Rangkum Perjalanannya di Nomor "Flow"

Dua dekade berlalu dan Themilo tetap berjalan dengan syahdu. Pada akhir Juli 2022, unit shoegaze dari Bandung yang berdiri sejak 1996 ini baru saja merilis single terbaru mereka berjudul “Flow”....

Keep Reading

Head In The Clouds Balik Lagi ke Jakarta

Perusahaan media serta pelopor musik Global Asia, 88rising, akan kembali ke Jakarta setelah 2 tahun absen karena pandemi pada 3-4 Desember 2022 di Community Park PIK 2. Ini menandai pertama...

Keep Reading