Kurosuke dan Kebahagiaan Kecilnya

Seorang solois pendatang baru asal Jakarta bernama Kurosuke resmi memperkenalkan single terbaru miliknya Berjudul Little Joy. Lagu tersebut diproduserinya bersama sahabatnya yang juga musisi muda, Enrico Octaviano. Pria dengan nama asli Christianto Ario Wibowo itu mengungkapkan bahwa lagu Little Joy bercerita tentang kebahagiaan kecil dan sederhana yang sering dilupakan dan diremehkan oleh orang-orang.

“Terkadang kita hanya fokus pada pencarian tersebut sehingga lupa bahwa ada kebahagiaan sederhana dan kecil yang bisa menciptakan kebahagiaan yang luar biasa,” ungkap Kurosuke.

Sosok yang sudah pernah merilis album debutnya pada 2018 ini kemudian menceritakan bahwa Little Joy terinspirasi sekaligus penghormatan untuk salah satu band favoritnya, Little Joy.

“Saya menemukan kebahagiaan sederhana dari banyak hal, dan membutuhkan waktu untuk menyadarkan saya agar bisa menghargainya. Saya sering menemukannya ketika melakukan hal yang berhubungan dengan musik: mencipta, bermain dan mendengarkan. Little joy juga muncul di hal-hal sederhana seperti melihat senyum penonton, merasakan.” jelas Ario yang juga merupakan personil dari band Anomalyst.

Seperti lagu-lagunya sebelumnya, dalam merekam Little Joy, Kurosuke juga memainkan hampir semua insturumen, seperti gitar, bass, drum, synthesizer. Lagu ini pun menjadi penanda bahwa Kurosuke bergabung dengan label rekaman asal Jakarta, Berita Angkasa.

“Saya rasa lagu Little Joy juga menggambarkan sukacita dan bersyukur. Ini adalah lagu sederhana yang menjelaskan tentang kebahagiaan sederhana. Kita mungkin menemukan kebahagiaan sederhana di sosok teman, barang, musik, makanan, karya seni, foto, dan lainnya. Seperti seorang anak berusia lima tahun sedang menikmati es krim di tangannya.” ungkap Kurosuke.

Kurosuke lahir dari ketidaksengajaan karena Ario memiliki keinginan untuk menulis serta merekam lagu secara cepat dan spontan. Mimpi itu lalu berbuah hasil menjadi album debut self titled miliknya yang digarap hanya selama dua minggu dan dirilis pada awal 2018 lalu. Pada akhir 2018, Kurosuke juga sempat melempar sebuah single yang berjudul Sweeties Salmon Roll dan di awal 2019 ia berkolaborasi dengan Fathia Izzati–atau lebih dikenal sebagai Kitten Dust–vokalis dari Reality Club untuk merilis single Velvet.

Lagu Little Joy dapat di akses melalui beragam layanan streming layaknya Spotify, Apple Music, dan Deezer sejak tanggal 26 Juli 2019. Setelah merilis single tersebut, rencananya Kurosuke akan segera memperkenalkan album mini terbaru miliknya pada tahun ini.

Teks: Rizki Firmansyah
Foto: Arsip Kurosuke

My Bloody Valentine Kritik Spotify Soal Lirik yang Salah

Di antara kalian pasti ada dong yang pernah memutar lagu di Spotify sambil menikmati fitur lirik yang disediakan. Lewat fitur ini, para pengguna Spotify bisa sambil bernyanyi sesuka hati. Tapi,...

Keep Reading

Patahan Imajinasi Masa Kecil di Nomor Terbaru Latter Smil

Latter Smil, duo asal kota Palu yang dihuni oleh Dian dan Eko, dipermulaan tahun 2022 ini kembali melepas karya teranyarnya bertajuk “Kalila”. Lewat single ini Latter Smil mencoba untuk memberikan...

Keep Reading

Perjalanan Skena Musik Ambarawa dalam Album Kompilasi They Hate Us

Terlihat dalam beberapa tahun terakhir, produksi album kompilasi skena musik lokal mulai kembali marak. Tercatat ada beberapa deretan kompilasi yang terbit pada setahun-dua tahun ke belakang, seperti Bikin Kompilasi: Bless...

Keep Reading

Dua Album Milik Semiotika Akhirnya Dilepas Secara Digital

Usai merilis album penuh bertajuk Eulogi, unit post-rock asal Jambi, Semiotika akhirnya merilis dua album terdahulunya Ruang (2015) dan album mini Gelombang Darat (2018) ke dalam format digital. Sementara album...

Keep Reading