Band asal Jakarta, Sirati Dharma, merilis single Bias beberapa waktu yang lalu. Single ini, merupakan karya pertama mereka dalam bahasa ibu, Bahasa Indonesia.

Sirati Dharma, yang beranggotakan Pandji Dharma (Vokal/gitar), Doys Christopher (bass) dan Ready Febrian (drum), meluncurkan versi video lirik lagu tersebut melalui kanal Youtube resmi band. Video lirik tersebut digarap langsung oleh bassis dari Sirati Dharma, yaitu Christophorus Wahyu atau yang biasa di panggil Doyok. Proses pengerjaannya sendiri cukup cepat dan simple, hanya mengambil gambar dari teman-teman Sirati Dharma untuk menyanyikan lagu Bias. Pembuatan video ini juga dibantu oleh Rizki Riady sebagai Director of Photography.

Bias berkisah tentang kebaikan serta keburukan masa lalu yang telah dilalui.

“Pada akhirnya itu semua membuat kita cukup tersenyum janggal. Namun, kita tetap harus sadar bahwa inilah realitas kehidupan. Bahwa, semua yang ada di sini, nggak ada yang abadi, hanya menjadi sebuah fase kehidupan lainnya,” jelas Panji Dharma mengenai makna lirik Bias dilansir dari hellountrusted.com.

Jika tidak ada aral melintang, rencananya di tahun ini mereka juga akan rilis debut album bertajuk Transcendental. (*)

Teks: Rizki Firmansyah
Foto: Arsip Sirati Dharma