Konser Digital Lintas Negara Bernama W.A.I.T.T

Seperti yang kita ketahui, banyak sektor saat ini sedang mengalami kemunduran dikarenakan wabah yang tengah menyebar. Salah satunya adalah sektor musik, khususnya konser. Mulai dari skala kecil hingga besar, semua dilibas oleh wabah CoVid-19. Banyak jadwal penyelenggaraan konser musik yang sudah direncanakan secara matang dari jauh hari, akhirnya mengalami pembatalan maupun penjadwalan ulang. Band yang sudah mengantongi banyak jadwal pun dengan sangat terpaksa ikut membatalkan jadwal mereka.

Begitu banyaknya jadwal festival musik di tahun ini yang batal, akhirnya membuat para promotor memutar otak untuk bisa terus menjalankan roda bisnis milik mereka. Tak ada konser offline, konser online pun jadi. Walaupun esensi dari menonton sebuah konser pastinya akan hilang beberapa persen. Tapi sudah sepatutnya kita bersyukur masih dapat menikmati suguhan dari para musisi idola. Keadaan memang sedang tidak baik-baik saja, namun kondisi kreativitas jangan sampai terhenti. Masih banyak cara untuk menikmati dan memberikan kesenangan untuk diri sendiri.

Selama masa karantina mandiri, industri event seakan mati karena adanya protokol pemerintah yang melarang masyarakat berkumpul di satu tempat dan dalam jumlah yang banyak demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal ini membuat semua event organizer dan/atau promotor konser terpaksa menyusun ulang jadwal yang sudah direncanakan dari beberapa bulan yang lalu. Hal ini lah yang mendorong KULTURE dan VIZIONVIBE selaku promotor konser untuk bekerjasama dalam menyelenggarakan konser digital yang bertajuk “We Are In This Together” (W.A.I.T.T) di mana para penikmat musik dapat tetap terhibur di tengah pandemi dan masa karantina ini. W.A.I.T.T adalah digital series internasional pertama di Indonesia di mana konser digital ini akan terbagi ke dalam beberapa sesi dan sesi pertama akan dimulai pada tanggal 4 Juli mendatang yang akan ditayangkan melalui platform streaming Loket.

W.A.I.T.T akan menyuguhkan penampilan luar biasa dari beberapa penyanyi mancanegara yang sangat sayang untuk kalian lewatkan. Untuk line-up pertama, W.A.I.T.T sudah mengkonfirmasi penampilan Phum Viphurit, penyanyi asal Thailand yang terkenal dengan lagu “Lover Boy” serta PUBLIC yang terkenal dengan “Make You Mine” di aplikasi TikTok. Selain membawakan lagu andalan mereka, Phum dan PUBLIC juga akan menggelar sesi tanya jawab selama konser digitalnya.

Harga tiket untuk konser digital series internasional ini pun bisa terbilang murah, yaitu dimulai dari harga Rp 50.000 hingga Rp 125.000 per sesinya dan tiketnya bisa kalian beli melalui Loket maupun GoTix. Kapan lagi kalian bisa menonton konser sekeren dengan tiket semurah itu kalau bukan di W.A.I.T.T?

Selain Phum Viphurit dan PUBLIC, KULTURE dan VIZIONVIBE juga akan mengumumkan line-up penyanyi yang akan tampil di W.A.I.T.T dalam waktu dekat. Jangan sampai kalian melewatkan digital series ini dan menyesal di kemudian hari.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari W.A.I.T.T

My Bloody Valentine Kritik Spotify Soal Lirik yang Salah

Di antara kalian pasti ada dong yang pernah memutar lagu di Spotify sambil menikmati fitur lirik yang disediakan. Lewat fitur ini, para pengguna Spotify bisa sambil bernyanyi sesuka hati. Tapi,...

Keep Reading

Patahan Imajinasi Masa Kecil di Nomor Terbaru Latter Smil

Latter Smil, duo asal kota Palu yang dihuni oleh Dian dan Eko, dipermulaan tahun 2022 ini kembali melepas karya teranyarnya bertajuk “Kalila”. Lewat single ini Latter Smil mencoba untuk memberikan...

Keep Reading

Perjalanan Skena Musik Ambarawa dalam Album Kompilasi They Hate Us

Terlihat dalam beberapa tahun terakhir, produksi album kompilasi skena musik lokal mulai kembali marak. Tercatat ada beberapa deretan kompilasi yang terbit pada setahun-dua tahun ke belakang, seperti Bikin Kompilasi: Bless...

Keep Reading

Dua Album Milik Semiotika Akhirnya Dilepas Secara Digital

Usai merilis album penuh bertajuk Eulogi, unit post-rock asal Jambi, Semiotika akhirnya merilis dua album terdahulunya Ruang (2015) dan album mini Gelombang Darat (2018) ke dalam format digital. Sementara album...

Keep Reading