Kolaborasi Tiga Musisi Kawakan dalam Mostly Jazz Live Online

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh para seniman dalam rangka menghibur para penggemar di masa karantina seperti ini. Seperti yang dilakukan oleh dua maestro musik, Indra Lesmana dan Dewa Budjana. Keduanya akan merilis sebuah seri penampilan langsung yang tentunya di rumah saja dengan tajuk Mostly Jazz Live Online. Program yang berisikan penampilan musik dan sesi interaktif ini nantinya akan dirilis setiap minggu dan bisa diakses melalui platform Loket.  

Sesuai amanat dari pemerintah yang mengharuskan untuk selalu jaga jarak dan tidak mengadakan acara yang mengundang kerumunan, program ini akan ditampilkan secara langsung melalui kediaman pribadi dari masing-masing baik bintang tamu ataupun si pembawa acara, yang kemudian akan ditransisi ke sebuah sketsa dialog antar musisi, dan juga interaksi dari penonton.

Program perdana ini akan meluncur bersamaan dengan perayaan International  Jazz Day . Nantinya pertunjukan  episode  perdana Mostly  Jazz  Live Online akan tayang dan menampilkan ILDB (Indra Lesmana dan Dewa Budjana) pada Kamis, 30 April 2020  pukul 20.00 WIB. Dalam pertunjukan ini, penonton akan menyaksikan suatu penampilan  kolaborasi  musik  secara langsung yang dilakukan dari  jarak  jauh, di mana Indra Lesmana mengudara dari Bali dan Dewa Budjana di Jakarta. Selain itu, Eva Celia, putri dari musisi Indra Lesmana juga akan tampil bersama sebagai bintang tamu untuk berkolaborasi dalam beberapa lagu.

“Semangat dalam bermusik jazz dan adanya International Jazz Day ini menjadi inspirasi  bagi  kami untuk berkreasi, belajar dan berimprovisasi mencari solusi terbaik. Kami terpacu menggarap suatu terobosan baru. Melalui program Mostly Jazz Live Online ini, kami harapkan bisa menjadi suatu ruang pagelaran karya  musik dengan kualitas sistem teknis audio dan video yang selaras walaupun dari jarak yang berjauhan.” Tutur Indra Lesmana.

“Kami menyadari adanya berbagai kendala teknis dalam bermusik bersama secara live online,” jelas Dewa Budjana. “Salah satunya dapat dikarenakan kapasitas public internet yang mengakibatkan latency yang tidak dapat diprediksi. Kami membentuk tim kerja yang sangat giat menggarap segala upaya dan perencanaan sistem sehingga memberanikan diri tampil bermusik kepada publik secara live.” Lanjut gitaris Gigi itu.

Untuk menikmati penampilan dari ILDB dan juga Eva Celia dalam Mostly Jazz Live Online, pecinta musik bisa mengakses tiket  yang dijual secara eksklusif  di Loket.com dan GoTix. Selain itu, juga terbuka ruang donasi dengan penyematan Jazz Heroes bagi donatur yang akan mendapatkan bentuk apresiasi khusus dari Indra Lesmana dan Dewa Budjana.

poste mostly jazz live online

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Mostly Jazz

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading