Kolaborasi Super untuk Mengenang David Bowie

Nama besar tentu saja menjadi hal penting bagi seseorang agar selalu dikenang, selain karya-karyanya tentunya. Walaupun orang tersebut sudah tidak ada lagi di dunia ini, tapi dua hal tersebut bakalan diingat selalu oleh orang banyak di dunia musik. Begitu pula yang dilakukan oleh para musisi di bawah untuk mengenang sosok penting di kancah musik, dia adalah David Bowie. Bernama asli David Robert Jones, penyanyi ini lahir di London, 8 Januari 1947. Dan meninggal dunia di New York City, 10 Januari 2016 pada umur 69 tahun. Sangat dikenal dengan oleh publik dunia musik dengan nama panggung David Bowie, selama masa hidupnya dia telah merilis puluhan album. Tentu saja bagi para penggemarnya sangat sulit untuk memilih mana sih album yang paling bagus dari sang mendiang.

Corey Taylor, Taylor Hawkins (drummer Foo Fighters), duo Jane’s Addiction (Dave Navarro (gitar) dan Chris Chaney (bass)) akan bermain bersama di sebuah panggung membawa nama Ground Control, dalam acara A Bowie Celebration: Just For One Day Live Stream Event. Yap, acara ini sendiri digalakan untuk memberikan penghormatan kepada musik dan warisan dari mendiang seorang David Bowie. Acara streaming global ini sendiri akan berlangsung pada 8 Januari waktu setempat, yang mana tepat dengan perayaan ulang tahun David Bowie, dan juga sebagai perayaan hari kematian (10 Januari) di tahun kelima dari sang penyanyi legendaris tersebut.

A Bowie Celebration: Just For One Day Live Stream Event nantinya akan dipandu oleh Mike Garson, anggota band terlama David Bowie. Dalam acara A Bowie Celebration ini, selain ketiga nama yang sudah disebutkan di atas, juga akan menampilkan sejumlah bintang dari kancah rock dunia, mereka adalah Joe Elliott (Def Leppard), Trent Reznor (Nine Inch Nails), Billy Corgan (The Smashing Pumpkins), Gavin Rossdale (Bush), Perry Farrell (Jane’s Addiction), Ian Astbury (The Cult), Ian Hunter dari Mott The Hoople, dan Corey Glover (Living Color).

Selain Ground Control, nama-nama musisi yang sudah disebutkan tersebut akan bergabung dengan alumni band Bowie mulai dari album self-titled-nya tahun 1969, hingga album terakhirnya, “Blackstar”. Oh ya, yang spesial juga dari gelaran ini adalah, akan hadir teman masa kecil dari Bowie, yang bernama Peter Frampton dan Rick Wakeman. Produser rekaman lama Bowie, Tony Visconti juga dikabarkan akan turut berpartisipasi.

Dimulai pada pukul 6 sore PT / 2 pagi GMT, pertunjukan yang memiliki durasi tiga jam ini akan tersedia bagi para pemegang tiket selama 24 jam setelah streaming awal dilakukan. Penyelenggara acara kabarnya akan menyumbangkan $ 2 per pembelian tiket untuk yayasan bernama Save the Children. Halaman situs dari acara ini juga menawarkan kesempatan untuk membeli pengalaman yang lebih dari pemegang tiket biasa, yaitu VIP. Di dalamnya akan termasuk akses ke pemeriksaan suara pra-pertunjukan dan sebuah sesi Tanya Jawab setelah pertunjukan dengan para anggota band, dan juga akan tersedia beragam barang dagangan eksklusif. Pertunjukan Ground Control akan menjadi yang kedua kalinya bagi Taylor, Navarro, Chaney dan Hawkins bermain bersama: kuartet sebelumnya berbagi panggung untuk mengcover “Man In The Box” milik Alice In Chains pada acara live streaming lainnya, yang diselenggarakan oleh Museum Of Pop Culture, untuk menghormati kuartet Seattle tersebut.

Buat kalian para penggemar David Bowie, sangat sayang untuk melewatkan acara yang satu ini. Lumayan untuk menemani waktu-waktu kalian selama di rumah saja.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Rolling Live Studios

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading