Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid.

Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu “Hush” bersama Reikko dengan capaian global mencapai 30 juta kali pemutaran termasuk pemutaran melalui streaming dan radio. Lagu ini juga berhasil masuk sebagai nominasi AMI Awards 2021 pada kategori Lagu Dance Terbaik. Sekarang di kolaborasi mereka yang kedua ini ‘Lonely’ mereka menampilkan produksi yang lebih optimis yang dipadukan dengan vokal Novia Bachmid yang kuat dan tajam.

“Lonely” adalah sebuah lagu yang mewakili siapapun yang ingin menyendiri, menjernihkan pikiran dan keluar dari rutinias. Terkadang memang kita ingin menyendiri namum tidak semudah dengan membeli sebuah tiket sekali perjalanan ke tujuan yang tidak kita rencanakan sebelumnya, seperti yang diceritakan di lirik lagu ini. Pesan yang lebih mendalam bahwa kita sering melakukan istirahat tetapi dengan menipu diri kita sendiri dan berpikir kalau semua baik-baik saja dan mengelabui pikiran kita sendiri seperti yang kita lihat di social media bahwa seseorang hidup dengan penuh kebahagiaan namun kenyataannya malah sebaliknya.

Yellow Claw sendiri sudah dikenal dengan duo yang selalu menghasilkan lagu dance popular yang sampai detik ini sudah merilis 4 album dengan beberapa global hits single seperti ‘DJ Turn It Up’, ‘Till It Hurts’ and ‘Love & War’. Diskografi mereka seakan merepresentasikan industri music dance secara utuh. Akhir-akhir ini mereka disibukkan dengan proyek sampingan berjudul €UROTRA$H, tour Amerika sebulan penuh dan debut mereka di Inggris melalui Ministry Of Sound lewat EP mereka berjudul ‘The Black Delorean”.

Berkolaborasi dengan trio Weird Genius yang telah memecahkan beberapa rekor nasional lewat lagu mereka ‘Lathi’, yang juga berhasil menduduki runner-up di Spotify Global Viral Chart dan telah diputar lebih dari 200 juta kali di seluruh dunia. Mereka saat ini sedang merintis karir di kancah global dengan ditandai dengan penampilan mereka di Tomorrowland 2022 di panggung Barong Family.

Dan bukan kali ini saja mereka merilis kolaborasi dengan musisi internasional, sebelumnya bersama Tokyo Machine faturing Lights ‘Last Summer’ dirilis di Monstercat, dan ‘Future Ghost’ featuring penyanyi pop terkenal Thailand, Violette Wautier dirilis di Astralwerks (Universal). Mereka juga pernah memproduksi lagu untuk RIOT ‘Wild Rift’ berjudul ‘All In’ dan beberapa merilis official remix untuk R3HAB dan Rich Brian.

Adapun Novia Bachmid melalui suara cemerlangnya memposisikan dirinya sebagai penyayi pop wanita tanah air yang cukup menjanjikan dengan beberapa pengalamannya termasuk sebagai finalis Indonesia Idol 2020.

Visual: Arsip dari Bi Records

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading

KIAMAT Bagi Rekah di Album Perdananya

Sejak kemunculannya di medio 2015 lalu, unit skramz/blackgaze Rekah sudah mencuri perhatian dengan materi-materi musiknya. Tujuh tahun berlalu, bertepatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh di awal Mei 2022 lalu,...

Keep Reading

Indra7 Lepas Gabriel EP Lewat Dead Pepaya

Di kancah musik elektronik, nama Indra Asikin Isa atau yang lebih akrab disapa Indra7 tentu tak bakal asing di telinga kita. Perjalanannya merentang panjang. Jejaknya bisa kita simak diberbagai medium...

Keep Reading