Kolaborasi Mocca dan 9 Musisi

Dalam merayakan usia yang sudah menginjak angka ke-20, Mocca, bekerjasama dengan unkl347, Berita Angkasa, dan ALS Studio merilis sebuah album kompilasi bertajuk “You and Me Against the World: A Tribute To Mocca”. Paket karya tersebut dikatakan sebagai kado istimewa untuk para Swinging friends atau para penggemarnya.

Bagi Mocca yang masih solid dalam formasi Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar), Achmad ‘Toma’ Pratama (bas), dan Indra Massad (drum), kompilasi ini sebagai upaya untuk menjadi jembatan dengan para musisi baru. Selain itu, album tribute ini juga menjadi wahana interpretasi baru terhadap lagu-lagu Mocca.

“You and Me Against the World: A Tribute To Mocca” akan menyajikan sembilan band yang menggubah ulang lagu-lagu Mocca. Mereka adalah Coldiac (On the Night Like This), Asteriska (My Only One) , Bilal Indrajaya (Object of My Affection), Kelas Mocca (Do What You Wanna Do), NonaRia (Teman Sejati), Sky Sucahyo (Secret Admirer dan What If) , Mustache and Beard (Ketika Semua Telah Berakhir), Mardial (Lucky Man), dan The Panturas (You and Me Againts The World).

Gitaris Mocca, Riko Prayitno mengungkapkan, proyek album tribute ini merupakan hasil kolaborasi label Lucky Me Music bersama Berita Angkasa, UNKL347, dan ALS Studio. Momen perayaan 20 tahun Mocca dianggap menjadi waktu yang pas untuk merilis album ini.

Pemilihan musisi partisipan ditentukan bersama antara Mocca dan Berita Angkasa. “Ada beberapa pertimbangan saat menentukan band dan penyanyi terlibat. Salah satunya adalah musisi pendatang baru tapi sudah punya karya. Tak hanya itu, awak Mocca juga memilih band dan penyanyi yang punya karakter khas. Perbedaan karakter ini yang membuat album ‘You and Me Against The World: Tribute to Mocca’ jadi menarik,” ungkap Riko, gitaris Mocca.

Riko juga menambahkan bahwa pemilihan lagu dipilih langsung oleh para musisi yang terlibat. Diskusi dengan awak Mocca juga tetap ada, tapi keputusan akhir tetap di band dan penyanyi tersebut. “Mocca sangat membebaskan para penyanyi dan band ini mengolah lagu-lagu Mocca. Mulai dari pemilihan lagu, aransemen, sampai cara membawakannya,” ungkapnya.

Vokalis The Panturas, Abyan mengatakan, Mocca adalah band yang menemani mereka tumbuh. “Kami merasa terhormat, karena diajak membuat tribute, menyanyikan ‘You and Me Against The World’ untuk band yang influential ini,” ucap Abyan.  Lagu tersebut pun menjadi sebuah single perkenalan untuk kompilasi ”You and Me Against the World : A Tribute To Mocca” karena dianggap mewakili keseluruhan isi album.

Album “You and Me Against The World: Tribute to Mocca” dirilis dalam bentuk CD pada tanggal 1 November 2019 dan bisa didapatkan di UNKL Store. Album ini pun dapat dinikmati melalui berbagai platform musik digital mulai tanggal 22 November 2019.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Arsip Mocca

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading