Kolaborasi Kedua Vans dan The Simpsons

Kalian para Vanshead garis keras segera persiapkan uang kalian, sebab kenapa? Setelah beberapa waktu lalu Vans sempat bekerja sama dengan Taka Hayashi untuk vault collection yang memiliki tema militer, dan juga kolaborasi bersama National Geographic yang digandeng untuk merubah tampilan beberapa produk sepatu seperti Slip-on, Era, Authentic, Old Skool, dan Sk8-Hi. Kini mereka akan kembali berkolaborasi dengan serial kartun The Simpsons. Sedikit menelisik ke belakang perihal kolaborasi yang mereka lakukan bersama National Geographic, semua sepatu yang  dilepas ke pasaran tersebut tentu saja memiliki corak khas alam liar dan juga faunanya. Tercatat ada lima desain dalam seri koleksi kolaborasi ini yang hadir. Memakai sepatu kolaborasi ini tentu saja akan merasakan sensasi seperti kembali ke alam.

The Simpsons, seri kartun terpanjang dalam sejarah televisi ini, adalah salah satu bagian dari budaya Amerika. Meskipun masa kejayaannya adalah di tahun 1990-an, penulisan, pengembangan karakter, dan alur cerita ditempatkan dalam kelas yang sangat sedikit, termasuk puluhan tahun relevansi dan kemampuan memutar ulang dan menetapkan landasan untuk sitkom animasi di sepanjang sejarah. Kini, mereka kembali dihadirkan melalui kolaborasi bersama merek sepatu, Vans. Kolaborasi ini adalah kali kedua setelah 13 tahun terlewati sejak mereka pertama berkolaborasi di tahun 2007 silam. Kala itu, Vans berkolaborasi dengan beberapa artis dalam koleksi yang sangat spesial. Koleksi yang sangat terbatas tersebut menampilkan karya seniman seperti KAWS, Futura, Mr. Cartoon, Stash, Neckface, Taka Hayashi, dan banyak lagi. Sebanyak 14 sepatu dirilis dan dirancang oleh 14 artis.

“Keluarga favorit Amerika akan dihidupkan ke dalam koleksi kolaborasi The Simpsons x Vans yang baru, segera hadir,” terang Vans melalui Twitter resminya.

Vans x The Simpsons

Vans di kolaborasi terbaru ini merilis banyak produk yang menampilkan Homer, Marge Bart, Lisa, dan Maggie (dan keluarga besar) di pilihan alas kaki (sepatu, sendal) dan pakaian yang semua penggemar Simpsons akan gila saat melihatnya. Kolaborasi yang mereka hadirkan sangat beragam. Salah satu yang sangat menarik dari adanya koleksi kolaborasi ini adalah seri Sk8-Hi yang menampilkan visual dari keluarga Simpsons -yang dibuat ke dalam ilustrasi kontemporer Matt Groening. Selain itu seri yang disebutkan di atas, juga tersedia sandal Slip-On, Chukka Pro, Slip-On Pro, dan sepatu Era.

Selain karakter keluarga, Vans juga menghadirkan beberapa motif terkenal dari 31 seri seperti donat khas. Lalu ada El Barto (alter ego Bart Simpson) yang ditampilkan di seri Skate Pro, dan Lisa yang divisualkan sedang berkampanye untuk posisi presiden di sebuah sepatu Sk8-Hi berwarna ungu. Kemudian ada satu sepatu yang menampilan tiga saudara perempuan Bouvier dengan bahan chenille yang menambahkan dimensi pada rambut keriting, sementara Patty dan Selma memiliki beberapa rambut tambahan yang menggantung di kaki mereka. Juga termasuk satu set lengkap pakaian dan aksesori, termasuk sandal yang tertutupi hiasan stroberi dan taburan (favorit Homer).

Koleksi Vans x Simpsons ini akan tersedia mulai 7 Agustus mendatang, dan sebagai tambahan bagi para penggila kedua produk ini, Vans x Simpsons juga akan menghadirkan semua jenis pakaian dan aksesori yang berdasarkan karakter-karakter “keluarga favorit Amerika” ini. Dalam suatu kesempatan, Vans mengatakan kegembiraan mereka atas kolaborasi ini, “Selama lebih dari 30 tahun, acara televisi The Simpsons telah menjadi bagian dari budaya pop, memberikan wawasan yang lucu tentang kehidupan keluarga di pinggiran kota. Musim ini, Vans menghormati The Simpsons dengan koleksi alas kaki, pakaian, dan aksesori yang merayakan momen ikonik dari seri bersejarah tersebut.”

Vans x The Simpsons

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip vans.com

The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai...

Keep Reading

Sajian Ska Berbeda dari Slowright

Slowright, unit ska dari kota Malang baru-baru ini telah melepas album mini teranyarnya bertajuk Believe. Dirilis oleh label rekaman yang bermarkas di Yogyakarta, DoggyHouse Records, lewat rilisannya kali ini Slowright...

Keep Reading

Zizi yang Menyapa Kampung Halaman Lewat Hometown Tour

Setelah menyelenggarakan showcase perdananya yang bertajuk Unelevated Intimate showcase di Bandung pada akhir Februari lalu. Kini, Zizi kembali ke rumah tempat ia tumbuh dan menemukan passion terbesar dalam dirinya. Ia...

Keep Reading

Realita Kaum Pekerja di Nomor Kolaborasi Dzulfahmi dan Tuantigabelas

Dzulfahmi, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled yang bermukim di Jakarta baru-baru ini (6/5) telah memperkenalkan karya terbarunya bertajuk “Rotasi”. Lewat rilisannya kali ini Dzulfahmi menggaet salah satu nama...

Keep Reading