Setelah selesai dengan mini album yang berjudul Purge di tahun 2017, unit metal Bandung bernama Doomnation kembali merilis sebuah single bertajuk Modern Genocide yang dikemas dalam bentuk video lirik. Di lagunya barunya tersebut, mereka berkolaborasi dengan Anggi Ariadi dari Revenge The Fate untuk mengisi beberapa bagian vokal.

Modern Genocide merupakan single perkenalan dari album penuh mereka yang akan dirilis pada awal 2020 nanti. Pada pertengahan tahun 2019 lalu, band yang beranggotakan Galva (vokal), Ray (Gitar), Taufan (gitar), San (bass) dan Beny (Drum) sudah berhasil menyelesaikan proses produksinya (recording, mixing & mastering), lantas saat ini mereka sedang memilih lagu-lagu mana saja yang akan diplot untuk mengisi full album tersebut.

Modern Genocide diproduksi oleh Interlane Studio dan disutradarai oleh Anaylumireh yang juga beberapa kali pernah bekerja sama dalam produksi audio-visual Doomnation. Konsep video liriknya sendiri diserahkan sepenuhnya kepada sang sutradara. Pemilihan objek serta visualisasi didasari oleh interpretasi beliau yang diambil dari berbagai aspek pada lagu.

Sebelumnya di tahun 2016, Doomnation pernah merilis video musik pertamanya untuk single The Conquering Tyrants. Setahun kemudian, mereka melempar pula video lirik dari track terakhir bertajuk Purge yang diambil dari mini album berjudul serupa.

Video yang berdurasi sekitar 3 setengah menit ini juga sekaligus menjadi media untuk memperkenalkan logo baru Doomnation yang lebih dinamis. Video lirik Modern Genocide sudah bisa dinikmati melalui Youtube sejak tanggal 19 September 2019.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Arsip Doomnation