Kolaborasi dan Lebur Eksplorasi Prejudize di Karya Terbarunya

Membuka tahun 2022, unit metallic-hardcore asal Bandung, Prejudize, kembali hadir membawa materi terbaru. Masih bernaung di bawah panji label rekaman mandiri Greedy Dust, kali ini Prejudize menghadirkan maxi-single “Coward” dan “Vague”. Lewat perilisan ini juga Prejudize memperkenalkan member barunya yaitu Alfi dari Eazz yang mengisi lini gitar, setelah sebelumnya Ryan masuk menggantikan Reza bassist terdahulu.

Selain mengenalkan personil baru, kuintet yang kini solid dihuni oleh oleh Arga (vokal), Keniro (gitar), Alfi (gitar), Ryan (bass), dan Hilman (drum)  juga melibatkan pentolan Avhath, Ekrig (Satan’s Heir) untuk membantunya mengisi vokal di nomor “Coward”, selain Satan’s Heir di nomor ini pula mereka melibatkan Alyuadi dari Heals yang mengolah suara Satan’s Heir. Tak berhenti di sana, Prejudize melibatkan nama lain, yakni adalah Kevin Raf (Bleach) sebagai co-producer dan Acil (Wreck) sebagai co-writer lirik dan vocal director.

Prejudize

Untuk nomor selanjutnya, “Vague”, Prejudize menunjukan sisi orisinil musikalitasnya. Jika dibandingkan dengan karya-karya sebelumnya, “Vague” terdengar nyaris atmosferik, hardcore tak konvensional. Nomor bertaji yang menunjukan sisi eksplorasi Prejudize.

Di departemen lirik, sang vokalis Arga menyampaikan bahwa dalam maxi single ini apa yang ia sampaikan bukan hanya tentang amarah. Sedikit berbeda dengan tema lirik demo 2021, kali ini Arga menceritakan tentang keterpurukan seseorang yang lelah menjadi kaki seorang pengecut yang berdiam diri di balik kekejaman yang sedang terjadi.

Selain melibatkan banyak nama dari scene musik lokal, Prejudize juga mengajak seorang ilustrator bernama Saint Marry untuk menggarap artwork.

Kini maxi-single “Coward” dan “Vague” sudah bisa kalian simak secara eksklusif lewat kanal pemutar musik Bandcamp di bawah nama label Greedy Dust. Selain dirilis secara digital di Bandcamp karya teranyar Prejudize ini juga bisa dibeli via toko musik digital The Store Front mulai hari ini, 13 Februari.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Prejudize

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading