Kolaborasi Baru PUBG x Rich Brian

Tak bisa dipungkiri, Player Unknown’s Battlegrounds atau yang lebih familiar dengan singkatan PUBG agaknya masih menjadi game yang saat ini digandrungi oleh banyak anak muda. Setelah sukses berkolaborasi dengan Blackpink, game besutan Tencent itu kini dikabarkan menggandeng musisi kelas dunia asal Indonesia yang menetap di Amerika untuk kolaborasi epik  selanjutnya, yakni Rich Brian. Dikabarkan, dalam kolaborasi ini PUBG akan meluncurkan Rich Brian voice pack, di mana nantinya musisi rap berusia 21 tahun itu akan mengisi suara dalam game PUBG Mobile. Selain itu nantinya para pemain dan komunitas PUBG diseluruh dunia bakal dimanjakan telinganya, pasalnya salah satu karya populer dari Rich Brian yang berjudul ‘Love in My Pocket’ akan dirilis juga dalam game.

Sebelumnya, pada Oktober 2020 lalu, Rich Brian sempat memeriahkan sebuah ajang esport dari PUBG Mobile. Ia mengisi panggung turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) South East Asia (SEA) Finals Season 2. Tak hanya mengisi panggung, di sana ia pun menjajal teknologi Virtual Reality terbaru, yakni VR Studio daring dengan menggunakan 720 degree shooting dan virtual MC. Agaknya bermula dari sana pihak PUBG mulai melirik persona Rich Brian. Dengan musik yang penuh  hentakan dan mampu memompa adrenalin tinggi, tak aneh jika kemudian PUBG mengajak Rich Brian dalam kolaborasi terbarunya ini.

Mulai Desember tahun ini,voice pack eksklusif dari Rich Brian telah hadir dan sudah bisa menemani para pemain dalam battle ground pada pembaruan PUBG Mobile versi 1.1. Tak cukup di sana, kolaborasi ini pun melahirkan sebuah musik video Rich Brian dan PUBG Mobile yang akan diluncurkan pada sebuah gelaran live music dengan format online oleh label musik 88Rsing yang bertajuk ‘Double Happines: Winter Wnder Festival’.

Sedangkan pada bulan September lalu, PUBG telah melakukan kolaborasi dengan Blackpink. Kolaborasi yang berlangsung sampai 2 Oktober tersebut menjadi ajang pertemuan bagi para pemain PUBG dan para Blink (fanbase Black Pink). Dalam kolabrasinya tersebut Black Pink merayakan peluncuran album terbarunya yang berjudul ‘The Album’. Kolaborasi eksklusif ini setidaknya membagikan berbagai fitur yang menaik, seperti in-game dengan tema khusus, efek visual, dan juga musik di lobby yang memperdengarkan lagu terbarunya, salah satunya adalah hits lagu dari album tersebut, yaitu ‘How Do You Like That’.

Seperti banyak dikabarkan, kolaborasi PUBG dengan Black Pink yang sudah diihelat sedari September lalu itu telah meraih antusias yang luar biasa dari para penggemar. Lalu bagaimana dengan kolaborasinya dengan Rich Brian? Seperti apa sensasinya? Kita nantikan saja..

Sebagai trivia. Player Unknown’s Battlegrounds sendiri diluncurkan di Steam pada bulan Maret 2017. Pada saat itu, walaupun belum genap satu tahun, tapi game bergenre battle royale ini telah membuat rekor baru, ada sekitar 877.844 pemain yang daring secara bersamaan pada tanggal 26 Agustus 2017 di platform Steam. Angka ini mengalahkan rekor jumlah pemain ‘Dota 2’ dalam waktu bersamaan yang hanya mencapai 842.919. Di Indonesia sendiri game ini pernah menuai kontroversi. Pasalnya Menyusul kejadian Penembakan masjid Christchurch, pada bulan Maret 2019 Majelis Ulama Indonesia melakukan kajian fatwa haram bagi PUBG.

Teks Dicki Lukmana
Visual: Player Unknown’s Battlegrounds

Cerita Iblis dan Manusia di Album Kedua Parakuat

Ranah musik elektronik di Indonesia selalu menarik untuk di simak, terlebih geliatnya di arus pinggir. Banyak seniman bunyi muncul dengan coraknya sendiri dan membawa hasil eksperimentasinya masing-masing. Ranah ini terus...

Keep Reading

The Jansen Persembahkan Album Ketiga

Usai melepas nomor “Mereguk Anti Depresan Lagi” yang cukup mencuri perhatian, The Jansen, trio punk rock dari kota hujan Bogor akhirnya meluncurkan album ketiganya bertajuk “Banal Semakin Binal” (29/7) dalam...

Keep Reading

EP Who Suffer?, Jalan Keluar Defy dari Kekacauan Pandemi

Grup metallic hardcore dari kota Palu, Defy, baru-baru ini telah meluncurkan sebuah album mini bertajuk Who Suffer?. Perilisan album ini juga sekaligus sebagai tanda berjalannya kerja sama antara Defy dan...

Keep Reading

Menuju Album Kedua, Modjorido Rilis Nomor "Bebal"

Usai memperkenalkan album perdana self-tittled di tahun 2021 lalu, grup musik dari Bali, Modjorido akhirnya kembali merilis karya teranyar. Kali ini unit yang dihuni oleh Rico Mahesi (Vocal & Guitar),...

Keep Reading