Klise Hubungan Tak Pasti dari Single Teranyar Vievv

Beranjak ke Barat Borneo, Vievv (vievv) meluncurkan single teranyar mereka dengan tajuk “Perfect Blur“. Band asal Pontianak ini memilih tema pop (sepop mereka menggambarkan diri) di potongan-potongan nomor tunggal tersebut.

Changed so fast, like thunder, fire.. never get you back again,” lantun Fitrah Nugraha (vokal) dalam bagian inti lagu. “And I, and I, and I want it back to floor Again and again like we lived before.”

Vievv mencoba mengangkat kisah kegagalan klise yang biasa ditemukan sehari-hari.  Melalui potongan lirik di atas, Fitrah melamunkan bagaimana ketidakpastian menggiring sebuah hubungan kekemungkinan-kemungkinan yang bisa jadi berujung pada akhir.

“Pria tersebut diceritakan menjalani hubungan dengan seorang wanita yang dia anggap ini merupakan hubungan yang dia cari selama ini. Akan tetapi, dia tidak pernah tahu kapan pastinya dan ke mana arahnya hubungan mereka akan berlabuh. Pada akhirnya, si pria mulai sadar akan ke mana hubungan yang dia jalani dan perlahan menyadari bahwa ini semua akan berakhir dengan cepat atau lambat,” tulis Vievv dalam keterangan persnya, lebih terasa harfiah dibanding liriknya. “Lagu yang dikemas dengan ringan, dalam dan terkesan datar kali ini diibaratkan ekspresi lamunan dari pria tersebut.”

“Perfect Blur” merupakan single ketiga dari Vievv. Tahun lalu, mereka telah merilis nomor debut berjudul “Claustrophobia” disusul “Beauty Little Eyes” Februari tahun ini. Keduanya dilengkapi dengan sebuah video lirik. “Beauty Little Eyes” juga sempat masuk dalam salah satu edisi Nada Siasat.

Pop nampaknya memang identitas Vievv. Lirik mereka selalu membawa tema yang dekat dengan kehidupan muda mudi masa kini. “Perfect Blur” misalnya, membahas ketidakjelasan. “Beauty Little Eyes” membahas soal hubungan lintas daerah yang berakhir ekspres. Di sisi lain, sang debut, “Claustrophobia”, bercerita mengenai akibat-akibat dari berpikir keterlaluan.

Pada nomor-nomor sebelumnya, Vievv merupakan kuintet berisi Aditia Bayu Permana (gitar), Erwanda Noviansyah (drum) , Fariz Maulana (bass), Fitrah Nugraha (vokal), dan Surisman (gitar). Jika melihat foto profil terbarunya, terlihat jumlah mereka bertambah satu. Biar pun belum telihat mengumumkan secara resmi, gitaris dari kancah sekampung, Ichfan Prima Desta dari unit grunge Botol Pecah, mereka tarik entah untuk melengkapi formasi tiga gitar atau ada yang bergeser posisi.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Vievv

Isyana Sarasvati Untuk New York Fashion Week

Salah satu solois fenomenal tanah air, Isyana Sarasvati, diundang untuk menghadiri salah satu acara paling bergengsi tahun ini di New York, Vogue World (12/09). Merayakan ulang tahunnya yang ke 130,...

Keep Reading

Scaller Meneruskan Perjalanan Dalam "Noises & Clarity"

Album yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi dirilis. Adalah “Noises & Clarity” yang merupakan album studio kedua Scaller yang dirilis melalui Golden Robot Records & Archangel Records (23/09). Album ini diproduksi sendiri...

Keep Reading

Merayakan Festival Industri Kreatif Tahunan Selama Tiga Pekan

M Bloc Fest merupakan festival industri kreatif tahunan yang kali ini menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Ajang ini sekaligus merayakan...

Keep Reading

Album Naif Bocor?!

Dan terjadi lagi.. Ya, terjadi lagi kabar yang cukup mengejutkan: album dibocorkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini datang dari unggahan instastory mantan drummer Naif, Pepeng, yang menuliskan...

Keep Reading