Kisah Personal Alvin Kei di Single Ketiga

Di tengah masa pandemi yang mengharuskan seluruh aktivitas dilakukan di rumah, banyak orang melakukan berbagai aktivitas untuk membunuh kebosanan dan agar tetap terlihat sibuk, terlebih bagi para musisi yang saat ini masih sepi panggung. Setiap harinya di Indonesia, selain angka Covid yang terus menanjak naik, nama-nama baru di dunia musik pun terus bermunculan seperti wabah yang ada. Tujuannya tentu saja, untuk menyebarkan karya mereka yang baru, segar, dan beda dari yang sudah ada.

Seorang solois pendatang baru bernama Alvin Kei kini kembali lagi merilis sebuah single anyar miliknya. Setelah pada bulan Maret lalu dirinya merilis lagu berjudul “Internship Love”, dan pada bulan Mei merilis single kedua yang diberi judul “In My Mind, We Are Lovers”.  Kini, dirinya merilis single ketiga yang berjudul “Cause I” dan bercerita tentang seseorang yang ingin meminta maaf, dan menginginkan kesempatan kedua dalam hubungan percintaannya. Kembali dibantu oleh Adrino Pradanta (Produser), single ketiga Alvin ini memiliki tema yang lebih sedih, jika dibandingan dengan dua singlenya yang terdahulu.

“Dalam single kali ini, gw lebih banyak menggunakan instrumen piano, tujuannya ya biar perasaannya bisa nyampe dan lagunya bisa terasa lebih sedih. Di lagu ini, gw bisa ngerasain improvement dalam diri gw, baik secara lirik ataupun kualitas musik yang gw produksi.” Ungkap Alvin.

Alvin sendiri mengakui kalau lagi ini dia buat berdasarkan kisah nyata, dan masih sama dengan prinsip yang dia angkat di single-single dia yang sebelumnya, dengan lagu ini, dia ingin pendengarnya bisa lebih jujur dengan perasaan mereka, dan tidak terhalang ego dalam meminta maaf, ataupun memaafkan. Sesuatu yang memang jarang dilakukan oleh orang banyak, di mana sebagian masih terkekang oleh rasa ego yang besar, dan menganggap itu benar adanya. Padahal ya, kalo kita bisa berdamai dengan diri sendiri, akan lebih mudah kedepannya dalam melakukan apa pun.

“Konsepnya sama sih seperti di dua single gw yang sebelumnya. Gw pengen pendengar gw bisa jujur dengan perasaan mereka. Kalau di single yang sebelumnya, gw ingin pendengar gw jujur dengan perasaan suka mereka, sekarang gw ingin mereka jujur dengan perasaan mereka, tapi konteksnya lebih ke penyesalan dan maaf memaafkan,” ungkap dia kepada wartawan. “Banyak loh orang yang karena ego, akhirnya tidak bisa memperbaiki hubungan yang sebenarnya merekamasih ingin pertahankan.”

Single berjudul ‘Cause I’ ini pun telah dirilis di berbagai layanan musik dalam digital di Spotify, Joox, Apple Music, Deezer, dan streaming platform lainnya pada tanggal 15 Oktober kemarin. Lagu ini adalah single ketiga Alvin di industri musik, dan bagian dari rangkaian single yang akan dirilis untuk album debutnya yang akan diberi judul “Before 25”.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Alvin Kei

My Bloody Valentine Kritik Spotify Soal Lirik yang Salah

Di antara kalian pasti ada dong yang pernah memutar lagu di Spotify sambil menikmati fitur lirik yang disediakan. Lewat fitur ini, para pengguna Spotify bisa sambil bernyanyi sesuka hati. Tapi,...

Keep Reading

Patahan Imajinasi Masa Kecil di Nomor Terbaru Latter Smil

Latter Smil, duo asal kota Palu yang dihuni oleh Dian dan Eko, dipermulaan tahun 2022 ini kembali melepas karya teranyarnya bertajuk “Kalila”. Lewat single ini Latter Smil mencoba untuk memberikan...

Keep Reading

Perjalanan Skena Musik Ambarawa dalam Album Kompilasi They Hate Us

Terlihat dalam beberapa tahun terakhir, produksi album kompilasi skena musik lokal mulai kembali marak. Tercatat ada beberapa deretan kompilasi yang terbit pada setahun-dua tahun ke belakang, seperti Bikin Kompilasi: Bless...

Keep Reading

Dua Album Milik Semiotika Akhirnya Dilepas Secara Digital

Usai merilis album penuh bertajuk Eulogi, unit post-rock asal Jambi, Semiotika akhirnya merilis dua album terdahulunya Ruang (2015) dan album mini Gelombang Darat (2018) ke dalam format digital. Sementara album...

Keep Reading