Kisah Manis di Lagu Baru Rebelsuns

Apa yang paling menyenangkan di tahun ini akan terus berlanjut di tahun depan, semoga. Dan lagi sebagai salam perpisahan bagi tahun yang tak baik-baik saja, banyak musisi yang memanfaatkan momentum ini dengan mengeluarkan karya baru. Salah satunya adalah Rebelsuns, dengan lagu baru yang diberi judul “Over Again”, dan telah dilepas ke khalayak ramai melalui layanan musik dalam jaringan per tanggal 11 Desember kemarin. Di lagu baru ini, Rebelsuns mencoba untuk merubah gaya musik mereka yang bernuansa ballad di single sebelumnya “Hues”, di lagu terbaru ini mereka memberikan warna yang belum pernah dimainkan oleh mereka. Gabungan melodi synth dengan percikan riff gitar keren yang mengiringi alunan lagu dari awal sampai akhir mendatangkan pengaruh pop disco-funk yang belum pernah didengar sebelumnya di lagu-lagu mereka.

Dalam lagu ini, mereka mencoba untuk memvisualkan kisah pasangan tanpa status yang jelas, tetapi memiliki ikatan yang manis. Entah sebagai teman, sahabat, kekasih – mereka tetap bersama. Walaupun masalah selalu saja menghampiri dua orang ini, tetapi hal-hal tersebut bisa diselesaikan dengan cara yang sangat unik dan lucu, sehingga cerita yang ada bisa lebih ceria. Layaknya Ross dan Rachel dari serial komedi Friends, atau Nick dan Jess dari New Girl.

Single ini dipengaruhi berbagai aliran musik, mulai dari fusion funk, disko, J-pop, dan K-pop. Rebelsuns menyelaraskannya jadi harmoni yang menumbuhkan sensasi ‘Senoparty’. Mood yang ditawarkan lagu ini dapat menjadi pemantik kesenangan, menumbuhkan rasa percaya diri, dan meramaikan segala jenis pesta. Semua ini berkat pengaruh artis-artis yang ada dalam audio moodboard REBELSUNS, yaitu Chelmico, Asako Toki, BTS, dan Childish Gambino.

“Saya merasa single ini adalah lagu yang fun, nostalgic, dengan nuansa dansa yang bisa menemani Anda hampir kapan saja, sepanjang hari. Ada sensasi groove, nostalgia, dan lirik yang menyenangkan untuk siapa saja. Nuansa yang ditawarkan seperti mengenalkan kembali REBELSUNS dengan cara yang menyenangkan,” kata bassis Gilang Wisnandar.

“Saya berharap semua orang menambahkan lagu ini ke dalam daftar putar malam Tahun Baru mereka,” kata vokalis Dai Ramadhani. Rebelsuns sendiri akan memaksimalkan ruang-ruang digital yang dapat mempertemukan mereka dengan para penggemar dalam setiap promo dan pertunjukan. Cara ini dilakukan demi menjaga keamanan semua individu sesuai standar protokol kesehatan COVID-19.

Dai Ramadhani dan Gilang Wisnandar adalah penulis lirik di lagu ini. Lalu, di barisan composer hadir Dai Ramadhani, Gilang Wisnandar, dan Rino Darusman. Sementara kolektif musik Make Friends Not Enemies (MFNE) bertindak sebagai produser yang mengawal kesuksesan lagu ini. Rino Darusman, Rodrigo Leeroy, dan Ivan Ardihernawan memiliki peran sebagai engineer yang memastikan lantunan melodi OVER AGAIN sampai di telinga pendengarnya dengan harmonis.

Petikan gitar Pandu Priyanto mengiringi lagu ini, sementara aransemennya disusun oleh Raditya Bramantyo, dengan arahan vokal dari Heston Prasetyo yang dikenal lewat VINTONIC. Suara latar mengalun harmonis dari Rachel Florencia, Carissa Reiko, Shane Tiara, Adiva Ramadhani, Rodrigo Leeroy, Heston Prasetyo, dan Ivan Ardihernawan. Proses mixing dilakukan oleh Ano Stevano (Raisa, Coldiac, Rahmania Astrini, & Kunto Aji ) dan mastering oleh Kwon Nam Woo @821Sound ( IZ*ONE, IU, TWICE, SuperM, Apink, dan DPR Live).

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Rebelsuns

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid. Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading

KIAMAT Bagi Rekah di Album Perdananya

Sejak kemunculannya di medio 2015 lalu, unit skramz/blackgaze Rekah sudah mencuri perhatian dengan materi-materi musiknya. Tujuh tahun berlalu, bertepatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh di awal Mei 2022 lalu,...

Keep Reading