Kiarakelana Kembali dengan Single ‘Pilu’

Kiarakelana kelompok band dari Kediri, merilis single terbaru mereka yang berjudul ‘Pilu’, terhitung sudah hampir satu tahun lebih sejak mereka merilis mini album ‘Meluruh Jenjam’, single terbaru ‘Pilu’ diharapkan menjadi Pelepas rindu untuk semua penggemar dan pendengar Kiarakelana yang sudah lama tak betemu dalam euforia panggung musik.

Single ‘Pilu’ diambil dari kisah lama salah satu personil Kiarakelana yang bercerita tentang kisah cinta dua anak muda yang tidak berakhir dalam sebuah hubungan yang seharusnya terjadi, atau yang disebut dengan cinta yang tak tersampaikan. Terdapat beberapa alasan atau penghalang yang membuat mereka menjauh bahkan sebelum mereka memulai suatu hubungan. Yang kemudian meninggalkan rasa penyesalan di antara mereka berdua.

Dari rangkaian cerita kisah cinta yang tak sempat tersampaikan tersebut akhirnya terciptlah bait lirik pada lagu ‘Pilu’ yang disampaikan oleh Kiarakelana “Lalu Ia terbujur kaku, pilu membasahinya. Tulisan yang takkan tersampaikan. Nyanyian terekam, harapan membaur angan. Kau tak akan sirna, kau akan terus bersinar. Dan kita terhalang ribuan alasan. Langit merekah, surya membungah. Dan kau menepi, sendiri.”

Kisah cinta yang tak sempat tersampaikan menjadi hal yang cukup sering terjadi dikehidupan sekitar kita. rasa penyesalan yang timbul dapat diungkapkan melalui berbagai cara, seperti yang dilakukan oleh Kiarakelana melalui single ‘Pilu’, selain sebagai pengingat akan pentingnya sebuah kejujuran dalam mengungkapkan perasaan, mengungkapkan perasaan melalui karya lagu juga menjadi sebuah cara yang cukup efektif untuk mengeluarkan seluruh keluh kesah dalam hati yang sebelumnya belum tersampaikan.

Dalam single ‘Pilu’ kali ini Kiarakelana juga turut melibatkan Atika Rosa yang bertanggung jawab untuk mengisi instrumen violin, mengingat hal ini juga menjadi keingingan sejak lama dari Adha Buyung, Noekie Pratama, Galih Buana dan Biassepta Nego untuk menambahkan beberapa unsur instrumen dan elemen suara yang lain di setiap rilisan Kiara kelana yang akan datang. Single ‘Pilu’ ini diproduksi oleh Kiarakelana secara mandiri selama kurang lebih 2 bulan lamanya.

Single ‘Pilu’ sudah tersebar dan sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik digital, dan Kiarakelana berharap setelah mendengarkan singlenya ‘Pilu’ dapat meleburkan cerita baru dari pendengar dan penggemar mereka.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Kiarakelana

The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai...

Keep Reading

Sajian Ska Berbeda dari Slowright

Slowright, unit ska dari kota Malang baru-baru ini telah melepas album mini teranyarnya bertajuk Believe. Dirilis oleh label rekaman yang bermarkas di Yogyakarta, DoggyHouse Records, lewat rilisannya kali ini Slowright...

Keep Reading

Zizi yang Menyapa Kampung Halaman Lewat Hometown Tour

Setelah menyelenggarakan showcase perdananya yang bertajuk Unelevated Intimate showcase di Bandung pada akhir Februari lalu. Kini, Zizi kembali ke rumah tempat ia tumbuh dan menemukan passion terbesar dalam dirinya. Ia...

Keep Reading

Realita Kaum Pekerja di Nomor Kolaborasi Dzulfahmi dan Tuantigabelas

Dzulfahmi, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled yang bermukim di Jakarta baru-baru ini (6/5) telah memperkenalkan karya terbarunya bertajuk “Rotasi”. Lewat rilisannya kali ini Dzulfahmi menggaet salah satu nama...

Keep Reading