Kiarakelana Dalam Menerima Kesedihan

Band asal Kota Kediri bernama Kiarakelana resmi merilis EP perdananya bertajuk “Meluruh Jenjam” pada 8 November 2019 lalu, setelah sebelumnya sempat pula memperkenalkan single berjudul “Gusar Angin Malam” di tanggal 16 Agustus 2019 dan lagu “Aksara Jiwa” serta “Di Persimpangan” di tahun sebelumnya.

Secara keseluruhan, EP ini menceritakan segala proses dalam menerima semua kesedihan beserta segala konsekuensi yang akan menyertainya. “Meluruh Jenjam” akan mengandung tujuh buah lagu dengan latar belakang cerita yang berbeda-beda.

Seluruh lagu dalam mini album ini direkam dan disempurnakan di Suara Kelana Record, dan melalui proses mixing dan mastering oleh Adha Buyung. Lirik dari beberapa lagu tersebut didapat dari kumpulan puisi yang ditulis oleh beberapa kerabat mereka.

Di antaranya yaitu puisi dari Danang Mufty Noer Fachreza berjudul “Tentang Hati dan Angan” dan “Gusar Angin Malam”, “Di Persimpangan” karya dari Zahra Nurya, puisi milik Nanda Primarta serta Samudya yang dipadukan dalam “Ángan”, pun juga Guruh Nusantara yang menuangkan ketenangan dalam “Selumbari Lalu”.

Selain kelima lagu tersebut, ada juga dua lagu yang melibatkan karya tulisan dari para personil Kiarakelana  yaitu “Mahia” dari Adha Buyung dan “Aksara Jiwa” milik Noekie Pratama.

EP “Meluruh Jenjam” milik entitas musikal dengan komposisi Adha Buyung (vokal, gitar), Biassepta Nego (bass), Noekie Pratama Putra (drum) dan Galih Buana Aji (gitar) sudah dapat didengar oleh khalayak sejak 8 November 2019 melalui beberapa layanan musik digital seperti Spotify, Deezer, Itunes, dan Youtube.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Arsip Kiarakelana

Tambah Line Up, Hammersonic Siap Hadirkan 53 Band Metal dan Rock Dunia!

Setelah mengalami beberapa kali penundaan, festival musik metal raksasa Hammersonic akhirnya dipastikan siap digelar pada awal tahun 2023. Sebelumnya salah satu headliner yakni Slipknot telah mengumumkan konfirmasi lewat unggahan twitter...

Keep Reading

Kolaborasi Selanjutnya Antara Yellow Claw dan Weird Genius

Duo Belanda Yellow Claw kembali berkolaborasi dengan Weird Genius mengusung lagu baru bertajuk ‘Lonely’ bersama finalis Indonesian Idol Novia Bachmid. Weird Genius dan Yellow Claw sebelumnya pernah berkolaborasi di lagu...

Keep Reading

Reruntuhan Akhir Dunia di Album Keempat Extreme Decay

Usai melepas beberapa materi pemanasan menuju album barunya, unit Grindcore kota Malang, Extreme Decay, akhirnya secara resmi melepas album keempatnya pada 29 April 2022 lalu yang diberi tajuk Downfall Of...

Keep Reading

KIAMAT Bagi Rekah di Album Perdananya

Sejak kemunculannya di medio 2015 lalu, unit skramz/blackgaze Rekah sudah mencuri perhatian dengan materi-materi musiknya. Tujuh tahun berlalu, bertepatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh di awal Mei 2022 lalu,...

Keep Reading