Jakarta Block Party baru saja usai digelar. Perhelatan yang mengambil 5 tempat untuk dijadikan panggung acara ini sukses besar mendatangkan ribuan penonton yang memang sangat antusias dengan apa yang disajikan. Konsep yang ada berhasil membuat penonton yang hadir untuk rela mengunjungi 5 lokasi berbeda agar bisa menikmati suguhan yang ada.

Mengusung konsep panggung terpisah dan terdapat di lokasi yang berbeda-beda. Selain itu juga, konsep penampilan musik yang diberikan pun, sangat mendekatkan pengunjung dengan para penampil. Suatu hal yang menjadikan perhelatan ini sangat berbeda dengan festival musik yang sudah ada sebelumnya.

Yang cukup menarik selain konsep yang dihadirkan adalah profil dari para penyelenggara perhelatan ini. Mereka adalah Darrel Jowono, Marcia Julia, Sabian Tama dan Sakina Tama yang tergabung dalam sebuah promotor bernama “Kulture”. Di mana keempatnya masih berusia muda.

Walaupun perdana, namun acara ini terbilang sukses berkat passion musik yang tinggi dari para pihak penyelenggaranya. Kedepannya, mereka ingin acara ini agar terus berjalan dan berkesinambungan. Tidak hanya ingin di Jakarta, mereka berkeinginan untuk menyelenggarakan acara ini di berbagai pelosok tanah air yang masih belum populer di mata para wisatawan. Tersemat harapan besar agar dapat menambah daya tarik wisatawan lokal maupun internasional dan turut serta menghidupkan kawasan pariwisata baru di Indonesia dengan adanya festival ini.

Di dalam perhelatan perdana ini, hadir beberapa DJ internasional seperti Lost Frequencies, Keith Ape & The Cohort RAC dan Goldroom.  Tak lupa turut serta menhadirkan musisi Indonesia diantaranya adalah Ramengvrl, Midnight Quickie, Prontaxan, Mr. Nostalgila, Feel Koplo dan banyak lainnya yang saat itu mampu membuat penonton puas dengan penampilan mereka.

 

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Jakarta Block Party 2020