Keseruan Pada Road to Lokatara Music Festival 2019: Maaf. Tolong. Terima Kasih.

Lokatara Music Festival 2019 sudah dipastikan akan terselenggara pada 23 November mendatang. Sebagai permulaan, festival tersebut pun menggandeng Menjadi Manusia untuk mempersembahkan Road to Lokatara Music Festival: Maaf. Tolong. Terima Kasih.

Menjadi Manusia merupakan media alternatif/social platform di mana setiap orang bisa membagikan dan mendengar cerita hidup dari beragam perspektif. Adanya kolaborasi antar Lokatara dan Menjadi Manusia diharapkan dapat menciptakan sesuatu yang baik, serta berusaha mewujudkan tema “Maaf. Tolong. Terima Kasih” yang mampu menginspirasi banyak orang.

Maaf, tolong, serta terima Kasih sendiri merupakan penggabungan tiga kata dasar yang memiliki makna besar. Berangkat dari masalah hari ini yaitu mulai terlupakannya penggunaan kata tersebut oleh kebanyakan orang, Lokatara dan Menjadi Manusia ingin mengingatkan kembali kepada semua kalangan tentang pentingnya tiga kata itu.

Acara Road to Lokatara Music Festival 2019: Maaf. Tolong. Terima Kasih. sendiri telah diadakan pada hari Jumat, 20 September 2019 lalu. Berlokasi di Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan, acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari Hindia, Pamungkas, Nadin Amizah, dan Barasuara. Musisi-musisi tersebut dipilih karena karya yang mereka buat dinilai telah memiliki pengaruh besar untuk orang banyak serta memiliki korelasi atas tema yang diangkat.

Selain itu, ada pula sesi talk show pada acara tersebut yang membahas cerita di balik lagu-lagu milik musisi-musisi penampil. Setiap tembang tentu memiliki kisahnya sendiri, oleh karenanya di intimate session itu pihak penyelenggara mengajak audience untuk lebih dekat mengenal karya-karya para seniman tersebut sekaligus agar dapat mengetahui bagaimana musik bisa menjadi sarana dalam mengekspresikan “Maaf. Tolong. Terima Kasih.”

 

Semua keseruan yang ada di Road To Lokatara Music Festival 2019 tersebut juga akan ditemukan di acara utama Lokatara Music Festival 2019 yang akan tergelar di internasional di Istora Senayan pada 23 November 2019 mendatang. Disinyalir akan menghadirkan banyak musisi nasional dan internasional, festival tersebut pun sangat disayangkan bila dilewatkan.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Foto oleh Jordan

 

Mocca Gelar Konser di Metaverse

Di ranah musik, kini istilah blockchain bukan lagi suatu hal yang asing. Sebelumnya, penjualan karya lewat NFT sudah banyak dilakukan oleh musisi, kini konser musik di metaverse pun menjadi salah...

Keep Reading

Trailer Film Biopik Sex Pistol Resmi Dirilis

Kabar baik untuk kalian para penggemar Sex Pistols. Baru-baru ini (4/4) FX Networks telah merilis trailer resmi untuk serial film biopik Sex Pistols berjudul “Pistol”. Film yang dikabarkan bakal tayang...

Keep Reading

Pemerintah Ukraina Bangun Museum Perang dalam Aset NFT

Invasi Rusia atas Ukraina terus berlanjut. Di tengah kekacauan yang terjadi, tentu banyak korban yang berjatuhan, entah itu dari satuan militer atau pun warga sipil yang tak bersalah. Perang yang...

Keep Reading

Terhubung Langsung di Collabonation Creative City Edisi Bandung

Setelah mengunjungi Makassar, Medan, dan Malang, Collabonation Creative City kembali melanjutkan perjalanannya. Kali ini Bandung yang menjadi titik pemberhentiannya. Collabonation Creative City hadir membawa semangat baru melalui rangkaian kegiatan salah...

Keep Reading