Kerinduan Monita Tahalea di Nomor "Berlalu"

Monita Tahalea melanjutkan karya-karyanya di tahun ini. Di tanggal 25 Mei 2022 lalu ia kembali dengan meluncurkan karya berikutnya bertajuk “Berlalu”.  Agaknya Monita begitu intens dengan karya-karya yang dirilis. Monita mengaku setiap apa yang akan ia keluarkan betul-betul ter-filter dari gambaran apa yang ia rasa dan bayangkan. Karenanya, setiap mengeluarkan single, workshop dan diskusi selalu diberi ruang luas demi membuat karya yang terbaik.

Lewat nomor “Berlalu” ia sedang bercerita tentang kerinduan dan keputusan untuk menjadi pribadi yang berbahagia, dengan dibalut dengan musik yang terdengar “adem” dan “easy”, mengingatkan kita pada lagu-lagu Monita saat ia memulai karir bermusik.

“Kesedihan kita dalam melepaskan seseorang dapat kita sampaikan dengan hati yang ringan dan penuh pembelajaran jika hal tersebut telah berhasil kita lalui, oleh karena itu kali ini saya coba tuliskan dengan bahasa yang senyatanya.” papar Monita.

Single lagu yang cukup berbeda dengan lagu-lagu Monita di album sebelumnya, musiknya kali ini terasa “dekat” dengan balutan padu padan akustik gitar, piano dan beat “middle” yang sederhana mengiringi timbre vokal Monita yang unik.

Sepertinya pengalaman musikal Monita yang telah mencoba berbagai macam karakter musik membuatnya terasa di cukupkan dengan hadirnya single ini dengan mengedepankan pesan dan aransemen yang nggak “neko-neko”. “Up close and personal” sepertinya cocok untuk digambarkan dalam lagu ini. Pesan yang dihadirkan tentang kembalinya seseorang yang telah berlalu dengan bahasa yang lugas menjadikan siapapun yang mendengarkan mampu lekas mengerti isi dari lagu ini.

Di single ini juga Monita dibantu oleh Yosua Gian dan Agung Munthe untuk melengkapi aransemen lagu dengan begitu manis dan subtle mengiringi cerita dari lagu “Berlalu”.

“Lagu “Berlalu” ditulis oleh Bayu Risa dan Yosua Gian, proses pengerjaannya berjalan begitu natural, ada sedikit adjustment melodi yang saya lakukan, agar selaras dengan cerita yang akan saya tulis.” Ungkap Monita.

Monita pun berharap lewat karyanya kali ini dapat memberi warna baru bagi deretan single-single Monita pada khususnya dan menjadi pilhan yang unik dan manis dari lagu-lagu Indonesia pada umumnya.

Editor: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Monita Tahalea

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading