Kembalinya Konser Musik "NW Live" Besutan Kolektif noisewhore

Tak bisa dipungkiri. Pandemi yang sudah berjalan nyaris tiga tahun ini telah berhasil melemahkan ekosistem musik dunia, tak terkecuali Indonesia. Kini, perlahan roda tersebut kembali bergerak. Beragam pertunjukan musik kembali ke permukaan. Salah satu yang muncul dan perlu diantisipasi adalah gelaran NW Live 2022 besutan noisewhore.

Dua tahun absen menghelat konser musik, kolektif noisewhore baru-baru ini telah mengumumkan comeback-nya dengan kembali mengorganisir sebuah pertunjukan bertajuk NW Live dan akan berlangsung selama dua hari di tanggal 25-26 Juni 2022 di Kandak Jurank Compound, Tangerang Selatan. Gelaran ini merupakan langkah pertama lagi bagi noisewhore pasca hiatus digelarannya yang terakhir tahun 2020 lalu.

Setidaknya ada 19 penampil yang akan meramaikan NW Live, lengkap dengan dua panggung yang nantinya akan diisi oleh para penampil yang datang dari genre musik yang beragam. Goodnight Electric, Mocca, Tuantigabelas & Westwew serta Joe Million didapuk menjadi headliner di dua hari tersebut. Kurasi NW Live juga mengedepankan variasi jenis musik dengan adanya beberapa penampil lain seperti Dongker, Bedchamber, Glyph Talk, Matter Mos dan banyak penampil lainnya yang sudah diumumkan.

Berbicara soal kurasi penampil, menariknya dalam helatannya kali ini, noisewhore mengkurasi para musisi tersebut berdasarkan penjualan dari platform distribusi musik yang mereka kelola, yakni The Store Front.

Penampil utama seperti Mocca, Goodnight Electric, Joe Million dan Matter Mos merupakan musisi yang paling laku di The Store Front, menempati Top 10 Best Selling Artists of All time. Alat ukur kurasi yang sangat masuk akal mengingat kiprah The Store Front sebagai distribusi musik digital di Indonesia yang selalu mengedepankan independensi dan mengutamakan pelayanan kepada para konsumennya.

Selain menampilkan para pengisi yang sayang untuk dilewatkan, NW Live juga dilengkapi dengan aktivasi komunal yang akan dimeriahkan oleh beberapa kolaborator, seperti eksibisi seni oleh Studioland, communcal crafting yang akan dipandu oleh narasumber ahli dan shopping experience yang dipersembahkan oleh The Store Front dan meliputi pengalaman retail dan F&B.

noisewhore menekankan beberapa poin dalam perencanaan dan penyelenggaraan NW Live 2022 ini, salah satunya adalah aksesibilitas acara. NW Live 2022 akan bersifat untuk semua umur dan kalangan.

“Kami ingin menjadikan NW Live 2022 ini nantinya sebagai standar untuk acara musik, dimana semua orang bisa datang dan menikmati musik tanpa terintimidasi atau tidak cukup umur. Isu safe space bagi perempuan di acara musik juga penting hari ini. Hal-hal seperti ini sudah harus diperhatikan penyelenggara di 2022 dimana konser sudah mulai berjalan lagi. Banyak pelajaran yang kami petik selama 2 tahun terakhir dimana kami tidak bisa membuat acara musik. Jadi, kami ingin NW Live 2022 sebagai permulaan dari banyak konser yang akan kami organisir di masa depan!” Ujar Aliyya Asra selaku salah satu penanggungjawab NW Live 2022.

Ikuti terus informasi lengkapnya melalui akun media sosial noisewhore.

Teks: Dicki Lukmana
VIsual: Arsip dari noisewhore

 

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading

Karya Baru dan Rangkaian Tur Musik Isman Saurus

Di sekitar akhir 2021 lalu, solis asal Lumajang Jawa Timur, Ismam Surus telah melepas album penuh bertajuk Orang Desa. Sebagai rangkaiannya, di tanggal 24 Maret lalu ia telah melepas sebuah...

Keep Reading

Nuansa Anime di Karya Terbaru Moon Beams

Inspirasi untuk membentuk sebuah band bisa datang darimana saja, termasuk dari sebuah  anime. Jika kalian pernah menonton anime lawas berjudul BECK tentu tak akan asing dengan original soundtrack-nya bertajuk Moon...

Keep Reading