Kembalinya Konser Musik "NW Live" Besutan Kolektif noisewhore

Tak bisa dipungkiri. Pandemi yang sudah berjalan nyaris tiga tahun ini telah berhasil melemahkan ekosistem musik dunia, tak terkecuali Indonesia. Kini, perlahan roda tersebut kembali bergerak. Beragam pertunjukan musik kembali ke permukaan. Salah satu yang muncul dan perlu diantisipasi adalah gelaran NW Live 2022 besutan noisewhore.

Dua tahun absen menghelat konser musik, kolektif noisewhore baru-baru ini telah mengumumkan comeback-nya dengan kembali mengorganisir sebuah pertunjukan bertajuk NW Live dan akan berlangsung selama dua hari di tanggal 25-26 Juni 2022 di Kandak Jurank Compound, Tangerang Selatan. Gelaran ini merupakan langkah pertama lagi bagi noisewhore pasca hiatus digelarannya yang terakhir tahun 2020 lalu.

Setidaknya ada 19 penampil yang akan meramaikan NW Live, lengkap dengan dua panggung yang nantinya akan diisi oleh para penampil yang datang dari genre musik yang beragam. Goodnight Electric, Mocca, Tuantigabelas & Westwew serta Joe Million didapuk menjadi headliner di dua hari tersebut. Kurasi NW Live juga mengedepankan variasi jenis musik dengan adanya beberapa penampil lain seperti Dongker, Bedchamber, Glyph Talk, Matter Mos dan banyak penampil lainnya yang sudah diumumkan.

Berbicara soal kurasi penampil, menariknya dalam helatannya kali ini, noisewhore mengkurasi para musisi tersebut berdasarkan penjualan dari platform distribusi musik yang mereka kelola, yakni The Store Front.

Penampil utama seperti Mocca, Goodnight Electric, Joe Million dan Matter Mos merupakan musisi yang paling laku di The Store Front, menempati Top 10 Best Selling Artists of All time. Alat ukur kurasi yang sangat masuk akal mengingat kiprah The Store Front sebagai distribusi musik digital di Indonesia yang selalu mengedepankan independensi dan mengutamakan pelayanan kepada para konsumennya.

Selain menampilkan para pengisi yang sayang untuk dilewatkan, NW Live juga dilengkapi dengan aktivasi komunal yang akan dimeriahkan oleh beberapa kolaborator, seperti eksibisi seni oleh Studioland, communcal crafting yang akan dipandu oleh narasumber ahli dan shopping experience yang dipersembahkan oleh The Store Front dan meliputi pengalaman retail dan F&B.

noisewhore menekankan beberapa poin dalam perencanaan dan penyelenggaraan NW Live 2022 ini, salah satunya adalah aksesibilitas acara. NW Live 2022 akan bersifat untuk semua umur dan kalangan.

“Kami ingin menjadikan NW Live 2022 ini nantinya sebagai standar untuk acara musik, dimana semua orang bisa datang dan menikmati musik tanpa terintimidasi atau tidak cukup umur. Isu safe space bagi perempuan di acara musik juga penting hari ini. Hal-hal seperti ini sudah harus diperhatikan penyelenggara di 2022 dimana konser sudah mulai berjalan lagi. Banyak pelajaran yang kami petik selama 2 tahun terakhir dimana kami tidak bisa membuat acara musik. Jadi, kami ingin NW Live 2022 sebagai permulaan dari banyak konser yang akan kami organisir di masa depan!” Ujar Aliyya Asra selaku salah satu penanggungjawab NW Live 2022.

Ikuti terus informasi lengkapnya melalui akun media sosial noisewhore.

Teks: Dicki Lukmana
VIsual: Arsip dari noisewhore

 

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading