Kembali Ditunda, Hammersonic Siapkan Program Khusus

Masuk di tahun 2022, keadaan nyatanya belum sepenuhnya membaik. Khususnya bagi industri hiburan. Meski pun pelbagai event sudah mulai muncul ke permukaan, nyatanya bayang-bayang pandemi masih saja menghantui. Beberapa promotor event pun memutuskan menjadwalkan ulang helatannya, salah satunya adalah festival musik metal raksasa, Hammersonic.

Baru-baru ini (10/3) Hammersonic mengumukan ihwal penundaan jadwal festival. Festival yang mulanya direncanakan akan digelar pada 26-27 Maret 2022, pihak Hammersonic memutuskan untuk menjadwalkan ulang gelarannya tersebut ke tanggal 18 Maret 2023. Yang berarti harus menunggu satu tahun lagi untuk dapat menikmati festival dengan line up yang sudah dibocorkan sejak tahun 2019 lalu.

“Hammersonic Festival di undur menjadi 18 Maret 2013 dengan headliner yang masih sama; SLIPKNOT. Beserta band2 baru yang akan tampil di Hammersonic 2023” tulis pihak Hammersonic dalam keterangan resmi.

            Baca juga: Festival Musik Ekstrim Hammersonic Kembali Ditunda

Adapun faktor utama pemunduran jadwal ini karena adanya virus Omicron yang saat ini masih menyebarluas yang memberatkan pihak penyelenggara untuk tetap melangsungkan festival. Selain itu pengunduran ini juga merupakan kesepakatan bersama antara seluruh agensi artis yang dunia yang akan tampil di Hammersonic.

“Kami dan dan seluruh agensi artis dunia yang tampil di Hammersonic telah sepakat pengunduran (postponed) dan dialihkan ke tahun 2023 dengan pertimbangan regulasi yang berlaku saat ini masih belum memungkinkan untuk melakukan gelaran konser” Terang Hammersonic.

Berbagai respon pun seketika memenuhi kolom komentar. Respon pun beragam, dari yang tetap mendukung sampai komentar yang bernada kecewa. Salah satunya adalah komentar dari akun bernama dwisuryo_ yang terus mendukung Hammersonnic.

“Guys berfikir positif, ini semua diluar kehendak hammersonic. Yang jelas semoga tahun depan kita bisa bersenang-senang bersama lagi. See you in the moshpit guys!??” tulisnya.

Bagi yang sudah membeli tiket, pihak Hammersonic pun sudah menyediakan Free Official Merchandise Hammersonic yang bisa didapatkan ketika nanti festival berlangsung. Untuk mengobati rasa kecewa para metalheads yang sudah menunggu festival ini berlangsung, pihak Hammersonic pun membuat sebuah program bernama “Sonic Journey”, yakni sebuah Roadshow Festival Internasional yang akan menyambangi beberapa daerah di Indonesia selama tahun 2022.

“Terima kasih yang tak terhingga dari kami seluruh keluarga besar Hammersonic Festival, bersamaan dengan ini mohon kiranya informasi di atas dibaca dengan seksama.” Tulis Hammersonic di akun media sosialnya. “Terima kasih & semoga kita semua dipertemukan kembali dengan keadaan yang lebih baik??” lanjutnya.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Hammersonic

 

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading