Kelanjutan Baru dari Muchos Libre

Muchos Libre adalah band garage rock asal Bandung yang beranggotakan Bagongtempur (Vokal), Korongmentah (Vokal), Hilman Hakim Nugroho (Drum), Nizar Oktriyadi (Bass), Ardian Aziz Oktriyana (guitar), dan Rizky Varama (Guitar). Band yang terbentuk di tahun 2010 ini memiliki ciri khas aksi panggung dua vokalis eksentrik yang menggunakan topeng luchador yang biasa dipakai pegulat plus bumbu lontaran lelucon-lelucon kasar yang tentunya mampu mengundang gelak tawa di setiap panggungnya.

Bila pada bulan Maret kemarin kita disuguhi single “Manusia Perak” yang terinspirasi dari fenomena sekelompok orang yang melumuri sekujur tubuh mereka dengan cat berwarna perak untuk mencari uang di ruang publik kota Bandung. Kini, mereka kembali hadir dengan single terbaru yang diberi judul “Manusia Silver” yang merupakan sekuel dari lagu yang terlebih dulu hadir.

Jika pada “Manusia Perak” band nyentrik asal Bandung tersebut lebih memilih lirik dengan pendeskripsian tokoh maka di lagu “Manusia Silver” ini, mereka lebih menginterpretasikan beragam letupan kemarahan dari objek tersebut. Warna dari garage rock yang mereka usung terasa kental dan nyeleneh, tentunya sangat selaras dengan lagu baru ini.

“Berbeda dengan single sebelumnya yang bernuansa sci-fi, “Manusia Silver” hadir dengan ganas memberi celah untuk menjadi lembut,” kata Dally (Korongmentah) selaku vokalis.

“Manusia Silver” ditulis oleh Bagongtempur, Ardian Aziz Oktriyana, dan Nizar Oktriyadi. Liriknya sendiri ditulis oleh Bagongtempur. Sedikit catatan terciptanya lagu ini adalah karena ketidaksengajaan yang dilakukan oleh Korongmentah dan Bagongtempur yang membuat lirik berbeda untuk satu lagu yang sama, namun karena lirik tersebut sayang untuk dibuang maka lagu tersebut dibuat untuk dua lagu yang berbeda.

Lagu “Manusia Silver” sendiri telah tersedia untuk bisa disimak di berbagai layanan musik dalam jaringan, termasuk video liriknya yang bisa dinikmati melalui IGTV dan akun Muchos Libre di YouTube.

 

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Orange Cliff Records

Endgrave Merilis Ode Bagi Jiwa Yang Tidak Pernah Tenang

Endgrave adalah band yang terbentuk pada pertengahan 2022. Semua bermula saat Singgi dan Petra meramu musik dengan mengemas riff-riff gitar yang terbilang tidak biasa. Beragam karakter mulai dari Hardcore, Deathcore,...

Keep Reading

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading

Single Teranyar eleventwelfth Yang Menuju Album Terbaru

eleventwelfth hanya membutuhkan satu bulan untuk merilis single terbaru yang diberi tajuk “every question i withhold, every answer you never told” setelah sebelumnya melepas “(stay here) for a while” dari...

Keep Reading