Kelanjutan Baru dari Muchos Libre

Muchos Libre adalah band garage rock asal Bandung yang beranggotakan Bagongtempur (Vokal), Korongmentah (Vokal), Hilman Hakim Nugroho (Drum), Nizar Oktriyadi (Bass), Ardian Aziz Oktriyana (guitar), dan Rizky Varama (Guitar). Band yang terbentuk di tahun 2010 ini memiliki ciri khas aksi panggung dua vokalis eksentrik yang menggunakan topeng luchador yang biasa dipakai pegulat plus bumbu lontaran lelucon-lelucon kasar yang tentunya mampu mengundang gelak tawa di setiap panggungnya.

Bila pada bulan Maret kemarin kita disuguhi single “Manusia Perak” yang terinspirasi dari fenomena sekelompok orang yang melumuri sekujur tubuh mereka dengan cat berwarna perak untuk mencari uang di ruang publik kota Bandung. Kini, mereka kembali hadir dengan single terbaru yang diberi judul “Manusia Silver” yang merupakan sekuel dari lagu yang terlebih dulu hadir.

Jika pada “Manusia Perak” band nyentrik asal Bandung tersebut lebih memilih lirik dengan pendeskripsian tokoh maka di lagu “Manusia Silver” ini, mereka lebih menginterpretasikan beragam letupan kemarahan dari objek tersebut. Warna dari garage rock yang mereka usung terasa kental dan nyeleneh, tentunya sangat selaras dengan lagu baru ini.

“Berbeda dengan single sebelumnya yang bernuansa sci-fi, “Manusia Silver” hadir dengan ganas memberi celah untuk menjadi lembut,” kata Dally (Korongmentah) selaku vokalis.

“Manusia Silver” ditulis oleh Bagongtempur, Ardian Aziz Oktriyana, dan Nizar Oktriyadi. Liriknya sendiri ditulis oleh Bagongtempur. Sedikit catatan terciptanya lagu ini adalah karena ketidaksengajaan yang dilakukan oleh Korongmentah dan Bagongtempur yang membuat lirik berbeda untuk satu lagu yang sama, namun karena lirik tersebut sayang untuk dibuang maka lagu tersebut dibuat untuk dua lagu yang berbeda.

Lagu “Manusia Silver” sendiri telah tersedia untuk bisa disimak di berbagai layanan musik dalam jaringan, termasuk video liriknya yang bisa dinikmati melalui IGTV dan akun Muchos Libre di YouTube.

 

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Orange Cliff Records

Debut Kathmandu Dalam Kancah Musik Indonesia

Musisi duo terbaru di Indonesia telah lahir. Penyanyi bernama Basil Sini bersama seorang produser sekaligus multi-instrumentalist bernama Marco Hafiedz membentuk duo bernama KATHMANDU. Dengan genre Pop-Rock, KATHMANDU menyapa penikmat musik...

Keep Reading

Sisi Organik Scaller Dalam "Noises & Clarity"

Kabar baik datang dari Scaller yang baru saja merilis live session (8/7/23) yang kemudian diberi tajuk “Noises & Clarity”. Dalam video ini, grup musik asal Jakarta tersebut tampil membawakan 5...

Keep Reading

Single Ketiga Eleanor Whisper Menggunakan Bahasa Prancis

Grup Eleanor Whisper asal kota Medan yang telah hijrah ke Jakarta sejak 2019 ini resmi merilis single ke-3 yang diberi tajuk “Pour Moi”. Trio Ferri (Vocal/ Guitar), Dennisa (Vocals) &...

Keep Reading

Sajian Spektakuler KIG Live!

Umumkan kehadirannya sebagai pemain baru pada industri konser musik Indonesia, KIG LIVE yang merupakan bagian dari One Hundred Percent (OHP) Group menggelar acara peluncuran resmi yang juga menampilkan diskusi menarik...

Keep Reading