Kejutan Berikutnya dari Isyana Sarasvati

Solis perempuan Isyana Sarasvati kembali memberikan kejutan terbaru. Setelah beberapa minggu lalu merilis satu single berjudul “my Mystery”, kini Isyana kembali merilis karya terbaru miliknya di bawah naungan label yang ia dirikan, REDROSE Records. Kali ini Isyana melepas sebuah album mini bertajuk my Mystery.

Setidaknya ada 5 nomor lagu termasuk tiga materi sebelumnya yakni “UNLOCK THE KEY”, “IL SOGNO”, serta “my Mystery”. Namun, ada tambahan 2 trek terbaru berjudul “Intro: If I Can Turn Back Time” dan “Prelude I” yang ia kerjakan bersama dengan duo Mantra Vutura.

“Secara durasi kedua trek tambahan ini mungkin belumlah lengkap saat EP ini dikeluarkan, namun 2 trek tersebut punya peranan penting dan sangat tematis.” tulis dalam keterangan pers.

Lagu pertama menjadi awalan yang menggugah untuk memulai aliran setlist dalam EP ini dengan gaya bermusik Isyana yang semakin kompleks. Menururt Isyana, nomor “Intro: If I Can Turn Back Time” merupakan hasil dari pemikiran manusia yang dapat berdamai dengan segala hambatan yang terjadi di dalam hidup dan kemudian melanjutkan perjalanannya ke babak lainnya sebagai pribadi yang lebih dewasa. Sebuah lagu yang menunjukkan kedewasaan Isyana Sarasvati dalam kehidupan pribadinya.

EP ini pun kemudian dilanjut dengan cerita tentang perdebatan dalam diri Isyana yang dibalut dengan musik progressive rock di dalam lagu berjudul “my Mystery”. Lagu tersebut kemudian dijembatani oleh sebuah perkenalan atas kolaborasi luar biasa dari Isyana Sarasvati dengan Mantra Vutura yang selanjutnya diberi judul “Prelude I”.

Kehadiran duo Tristan Juliano dan Zakari Danubrata cukup berperan penting dalam penggarapan album ini. Isyana Sarasvati sendiri mengaku bahwa kehadiran Mantra Vutura adalah elemen terbaik yang dapat menyempurnakan EP “my Mystery”. “Prelude I” memberikan pengalaman yang menarik ke dalam sebuah EP dimana Isyana Sarasvati mencoba menggabungkan dua sound terbaik yang mana akan menjadi pintu dari kolaborasi mereka selanjutnya di masa depan.

EP ini akhirnya ditutup dengan dua lagu pertama Isyana Sarasvati setelah ia menerbitkan “LEXICON” miliknya. “IL SOGNO” dan “UNLOCK THE KEY” hadir untuk menyempurnakan alurnya. Namun, kelima lagu ini ternyata juga merupakan sebuah cuplikan dari album terbaru Isyana Sarasvati yang sedang disiapkan.

“Aku ingin semua pendengar aku menikmati EP ini sesuai dengan alurnya. EP ini memiliki alur yang harus diikuti agar kita dapat menemukan makna dari karya terbaruku,” jelas Isyana Sarasvati.

Selagi menunggu album penyhnya dirilis, EP my Mystery kini sudah bisa kalian simak di berbagai kanal pemutar musik digital. Atau mungkin kalian dapat menikmati cuplikan album penuhnya di rangkaian Isyana Sarasvati LEXICONCERT Live on Tour yang dilaksanakan sejak 3 Juni silam. Saat ini, LEXICONCERT sudah mendarat di Semarang dan akan melanjutkan perjalanannya ke Surabaya hingga Bali pada tanggal 15 Juli dan 22 Juli.

Editor: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Isyana Sarasvati

Efek Rumah Kaca Bawakan Ulang Lagu Candra Darusman

Candra Darusman, Signature Music Indonesia dan demajors merilis album kompilasi yang menampilkan karya-karya Candra Darusman: seorang musisi, pencipta lagu, penyanyi dan pemerhati hak cipta Indonesia. Kompilasi ini mengedepankan Efek Rumah...

Keep Reading

Ketika BLCKHWK Gambarkan Sisi Alami Sifat Manusia

Di awal tahun 2022 ini, BLCKHWK telah melepas album debutnya bertajuk Decomposing Rotting Flesh. Untuk memperpanjang nafas album, baru-baru ini unit yang dihuni oleh Arison Manalu (vokal),  Billy Rizki (gitar),...

Keep Reading

Karya Baru dan Rangkaian Tur Musik Isman Saurus

Di sekitar akhir 2021 lalu, solis asal Lumajang Jawa Timur, Ismam Surus telah melepas album penuh bertajuk Orang Desa. Sebagai rangkaiannya, di tanggal 24 Maret lalu ia telah melepas sebuah...

Keep Reading

Nuansa Anime di Karya Terbaru Moon Beams

Inspirasi untuk membentuk sebuah band bisa datang darimana saja, termasuk dari sebuah  anime. Jika kalian pernah menonton anime lawas berjudul BECK tentu tak akan asing dengan original soundtrack-nya bertajuk Moon...

Keep Reading