Kejutan dari Svmmerdose, Rilis Mini Album “Yeah Yeah Youth”

Awal bulan yang menyenangkan, kabar menyenangkan ini datang dari unit duo Svmmerdose yang merilis mini album “Yeah Yeah Youth” setelah dua tahun terakhir merilis album “she/her/hers”.Svmmerdose yang digawangi oleh Iqbal Ramadhan dan juga Tarapti Ikhtar Rinrin pada akhir bulan April lalu akhirnya meluncurkan EP terbaru mereka “Yeah Yeah Youth” sebagai lanjutan dari perjalanan diskografi Svmmerdose dan menjadi jawaban dari penantiap penggemarnya selama ini.

Dengan menghadirkan nuansa yang baru dan segar dengan ekplorasi yang lebih luas untuk setiap materi lagu di albumnya ini, setidaknya ada lima nomor yang masuk kedalam mini album “Yeah Yeah Youth” yang dirilis secara independen oleh Tarapti Ikhtar Ririn dan Iqbal Ramadhan sendiri mulai dari komposisi dan arasemennya, lima nomor diantarnya; “More Than Friend”, “Mind Drift”, “To Be With You”, “Now You’re Gone”, dan juga “Tripping on Me”.

“Kami sangat bersemangat sekali karena ini pertama kalinya kami memproduseri sendiri lagu-lagu kami,” tulis Svmmerdose melalui akun Instagram resmi-nya.

Sedikit berbeda dengan album yang sebelumnya, kali ini unit duo Svmmerdose mencoba mengangkat genre alternative hip-hop dengan beberapa sentuhan elemen sound yang tidak seperti biasanya. Nama “Yeah Yeah Youth” diambil untuk mencoba menggambarkan pengalaman Iqbal Ramadhan dan tarapti Ikhtar Rinrin dimasa muda, dengan tema yang dirasa relate dengan kehidupan generasi muda saat ini. dari deretan lima nomor yang ada di mini album “Yeah Yeah Youth” membawa kisah seputar intimate love story, relathionship, friendzone, kehilangan, hingga cerita penolakan.

Di salah satyu nomor dalam mini album ini, “More Than Friend” ada nama Janitra Satriani sebagai additional vocals, dan nama Zidny Lathifa yang bertanggung jawab di balik layar untuk proses penggarapan artwork, sementara untuk urusan mixing dan mastering Edward Lianggono adalah orang yang bertanggung jawab untuk membantu Svmmerdose dalam mini album “Yeah Yeah Youth”.

Kilas balik tantang Svmmerdose, group yang awalnya beranggotakan 3 orang ini, mengingat pada bulan Oktober 2019 lalu sang gitaris Abbydzar atau yang lebih akrab dipanggil Agy memutuskan untuk keluar dari Svmmerdose dan meniti karirnya sendiri.

Selain itu Svmmerdose di awal tahun 2020 tahun lalu, unit duo ini sempat menggelar tur 6 kota yang diberi judul “Don’t Fall In Love With Me” perjalanan tur ini dimulai dari Jakarta hingga Surabaya.

Kini mini album “Yeah Yeah Youth” sudah tersebar dan dapat didengarkan melalui berbagai platform musik digital.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari Svmmerdose

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading