Keberagaman yang Dikandung Gambar

Pluralism, sebuah eksebisi foto yang dikuratori oleh Leandro Quintero dan Stacia Hadiutomo berlangsung di SoupNFilm, Jakarta hingga 26 April 2019 mendatang. Eksebisi ini menawarkan sebuah pendekatan majemuk dari eksperimen fashion, street photography dan ruang-ruang personal yang disajikan untuk publik lewat mata berbagai macam orang kreatif. Semua karya diberi benang merah untuk berbicara tentang keberagaman.

Leandro Quintero adalah seorang fotografer kelahiran Buenos Aires di Argentina yang karya-karyanya seliweran di banyak kemungkinan, termasuk Indonesia. Sementara Stacia Hadiutomo adalah seorang art director yang berbasis di Sydney. Komposisi ini menarik, karena berhasil mengendalikan keragaman yang ditampilkan dalam berbagai macam perasaan; ada yang berlebihan tapi bisa dimengerti rasanya, atau hubungan sederhana antara masing-masing obyek di dalamnya.

Mata-mata yang merekam, perlu diberi kredit. Karena mereka bisa mengolah ide kemajemukan dengan berbagai macam interpretasi yang seringkali di luar dugaan mengirim pesan pada orang yang melihatnya.

Mumpung masih ada waktu, saksikan saja sendiri. Untuk menemukan rasa yang personal. Di akhir pekan ini, 20 April 2019, mereka juga akan melakukan sesi diskusi bersama sejumlah fotografer dan stylist yang terlibat.

Oh, sejumlah karya di eksebisi ini juga ditampilkan di edisi terbaru Belly Magazine yang (mungkin masih bisa) didapatkan di SoupNFilm. (*)

Teks dan foto: Felix Dass

Program Menarik Bernama Women Composser Weekend

Merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh di tanggal 8 Maret lalu, untuk pertama kalinya, Yayasan Bandung Philharmonic berkolaborasi dengan Komunitas Perempuan Komponis: Forum & Lab untuk meluncurkan dua program webinar...

Keep Reading

Libatkan Seniman Lokal, SOCA Wheels Luncurkan Program Luring SOCA Spinning Wheels Vol.1

Tak bisa dipungkiri, pandemi yang sudah terjadi selama lebih dari dua tahun ini sudah berhasil membuat repot semua lini, termasuk lini hiburan. Selama dua tahun itu pula kita disuguhi dengan...

Keep Reading

Bandcamp Resmi Bergabung dengan Epic Games

Bagi yang menggandrungi musik, tentu gak bakal asing dengan platform pemutar musik digital bernama Bandcamp. Dengan adanya platform tersebut para musisi bisa dengan mudah mendistribusikan karyanya, lewat platform itu pula...

Keep Reading

Sandal Jepit Swallow yang Berevolusi Menjadi Sepatu

Untuk rilisannya sendiri, sneaker unik ini hadir dalam 4 series warna, yakni tersedia dalam warna merah-putih, hijau-putih, hitam-putih, dan biru-putih. Warna-warna yang khas dengan sandal jepit yang biasa kita pakai sehari-hari. Keempat series ini dibanderol dengan harga 129.900 dan tersedia dengan ukuran 37-44.

Keep Reading