Kebahagiaan Mocca di Usia dan Album Baru

Mocca kembali menghadirkan suatu hal yang baru. Di awal November ini (01/11), tepat di usianya yang menginjak 22 tahun, kelompok musik kesayangan Kota Kembang ini kembali meluncurkan album mini teranyarnya yang diberi tajuk Funfair. Tak hanya sebuah album, seperti biasa, kali ini Mocca merayakan ulang tahunnya tersebut dibarengi dengan mini show ‘Mocca’s 22nd Birthday Bash Live at TikTok”.

“Perjalanan musik selama 22 tahun jelas bukan waktu yang singkat. Banyak sekali peristiwa mewarnai petualangan kami mulai dari yang cerah maupun kusam. Namun semuanya kian membentuk karakter kami sebagai sebuah band.” Ungkap Mocca. “Mocca bukan hanya sebagai pekerjaan, tapi juga sebagai tempat kami bereksplorasi sambil bersenang-senang. Mungkin itu juga yang menjadi resep kelanggengan ini, karena kami sangat menikmati kebersamaan di dalam musik.” Lanjutnya.

Mini album Funfair sendiri memiliki 3 (tiga) trek lagu, diantaranya “Happy Birthday” yang menurut Mocca sangat mewakili semangat ulang tahun, lagu tersebut diciptakan oleh duo ayah dan anak: Riko dan Nala. Kemudian lagu “Easy Like 1-2-3”, sebuah trek yang kental dengan nuansa Motown, serta lagu ‘Happy’ yang melibatkan David Bayu.

“akhirnya kesampaian juga menggaet David Bayu untuk terlibat karena sejak 2004 kami sudah bercita-cita ingin berkolaborasi dengan beliau.” Tutur Mocca tentang lagu “Happy”.

Single pertama “Happy Birthday” dapat didengarkan di seluruh platform digital pertangga 1 November 2021, bersamaan dengan dirilisnya mini album Funfair dirilis eksklusif hanya di The Storefront dengan harga Rp 30.000. Rilisan fisiknya sudah bisa dipesan melalui tokomocca.com dan didistribusikan oleh Warkop Musik.

“Di ulang tahun kali ini Mocca mempersembahkan sebuah mini album berjudul ‘Funfair’. Nama ini terinspirasi dari cara dan kebahagiaan kami saat bermusik, kami ingin agar semua orang yang berada di sekitar kami merasakan perasaan dan keriaan yang sama, terutama di hari yang sangat istimewa ini.” Ungkap Mocca.

Dan kabar baiknya unutk Mocca’s Friend, di ulang tahunnya yang ke-22 ini, Mocca juga mengadakan mini show ‘Mocca’s 22nd Birthday Bash Live at TikTok” pada tanggal 1 November 2021 jam 19.00 WIB di akun TikTok Mocca yangakan dirayakan oleh Arina Ephipania (vokalis), Riko Prayitno (gitaris), Toma Pratama (Bassis), dan Indra Massad (Drummer).

“Kami sekarang bukan sekedar band, tetapi menjelma menjadi sebuah keluarga besar dimana anggotanya bukan hanya para member, kru dan manajemen, kami juga memiliki Mocca’s Friend, para pendukung kami yang sungguh setia, kini semuanya ada untuk saling melengkapi.” Tutupnya.

Tahun lalu, tepat di usianya yang ke 21 tahun, Moca juga merilis sebuah album penuh keenamnya yang bertajuk ‘Day by Day’. Setidaknya ada 9 nomor lagu yang ada dalam album tersebut. Secara keseluruhan, “Day by Day” adalah album yang padat dengan eksplorasi. Selain para personil Mocca sendiri, album Day by Day juga melibatkan sejumlah kolaborator baru, yakni Vega Antares yang mengisi kibor, gitar dan vokal latar; Nanin Wardhani yang bermain akordeon dan kibor; Akbari “Bane” Hakin dari band Rosemary yang menyumbang terompet; Enrico Octaviano yang menambahkan synthesizer; dan Hiroaki Kato yang menyanyikan vokal latar.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Mocca

Catatan Perjalanan Rich Brian di Album Mini Brightside

Rapper, penyanyi serta produser asal Indonesia, Rich Brian baru-baru ini resmi merilis album mini terbarunya yang bertajuk Brightside. Lewat album mini berisi 4 lagu ini Rich Brian mengatakan bahwa Brightside merupakan...

Keep Reading

Keseruan Selanjutnya di Soundhead Gig Vol. 3: Parsing Echoes

Tak bisa dipungkiri, pandemi yang terjadi beberapa tahun terakhir telah berhasil meluluhlantakan berbagai lini industri hiburan, tak terkecuali industri pertunjukan musik. Namun, ditengah tantangan yang ada, para pelaku industri terus...

Keep Reading

Kisah Cinta di Balik Pertunjukan Musik dari The Rang-Rangs

Trio punk rock asal Bekasi, The Rang-Rangs, kembali melanjutkan cerita asmaranya yang tak konvensional. Dalam materi terbarunya kali ini The Rang-Rangs mencoba mengangkat cerita persoalan jatuh hati di arena pertunjukan...

Keep Reading

Album Tersembunyi Mendiang January Christy Akhirnya Dirilis

Di era ‘80-an, tak sedikit orang yang mengidolakan January Christy. January Christy merupakan penyanyi pop jazz Indonesia yang unik. Range vokalnya tidak lebar, namun suaranya yang berat memberikan kenyamanan dan...

Keep Reading