KAWS akan Berpameran Segera!

Belum lama ini, Gubernur Andrew M. Cuomo mengumumkan bahwa sebagian besar institusi budaya di New York akan dibuka kembali pada akhir Agustus, yang turut termasuk di dalamnya adalah Museum of Modern Art pada 27 Agustus. Beberapa museum juga akan dibuka pada September ini seperti The Whitney pada 3 September dan Museum Sejarah Alam Amerika pada 9 September. Bangunan bersejarah terbaru yang mengikutinya adalah Museum Brooklyn yang bersiap menyambut pengunjung pada 12 September.

Untuk persiapannya, Museum Brooklyn akan mengikuti segala protokol dan aturan perihal jaga jarak sosial yang telah diputuskan oleh Pusat Pengendalian Penyakit dan pejabat kesehatan setempat. Panduan ini mencakup pengurangan kapasitas di galeri, reservasi tiket online untuk entri waktu dan mendorong pengunjung untuk membaca tentang rencana keamanan komprehensif CDC untuk mengetahui apa yang diharapkan sebelum tiba. Selain itu, jarak fisik dan masker wajah juga akan diwajibkan, serta mencuci tangan saat akan memasuki area gedung yang terdapat berbagai karya di dalamnya. Kafe dan restoran Museum, The Norm, akan tetap tutup dan semua tur secara langsung serta program publik dalam ruangan akan dihentikan sementara hingga akhir tahun.

Salah satu pameran paling menonjol yang akan ditemui pengunjung setelah museum dibuka kembali adalah “Studio 54: Night Magic”. Pameran tersebut awalnya akan dibuka kembali pada 13 Maret, dan rencana tersebut dicanangkan sebagai pertunjukan pertama yang akan menghadirkan ragam bentuk estetika dan sosial politik dari klub malam Manhattan yang sangat ikonik dengan lebih dari 600 objek yang dipamerkan meliputi arsip desain busana, gambar, lukisan, film, dekorasi, dan musik. Selain itu, pameran multimedia besar-besaran si lembaga tentang artis Prancis terkenal JR, berjudul “Chronicles” juga diperpanjang hingga 18 Oktober mendatang.

Dalam pengumuman pembukaannya kembali, Museum Brooklyn juga menyebutkan survei komprehensif di KAWS berjudul “WHAT PARTY.” Pameran besar ini didedikasikan untuk 25 tahun karir seniman terkenal tersebut dan akan menampilkan lebih dari 100 objek yang dipamerkan, termasuk gambar, lukisan, patung perunggu, furnitur, dan patung kayu berskala besar dari COMPANION. Pertunjukan akan dibuka untuk umum mulai 12 Februari hingga 5 September 2021.

KAWS: Holiday Space

Bicara soal KAWS, salah satunya yang dia lakukan baru-baru ini bersama dengan AllRightsReserved untuk rilisan koleksi terbarunya di kuartal ketiga tahun 2020 ini. Kali ini, seniman visual asal Amerika itu membawa kembali figur Astronaut Companion-nya, sebuah seri figur yang sama dengan yang digunakan untuk merepresentasikan ulang sosok MTV Music Video Awards Moonman pada tahun 2013 silam. Rilisan figur yang diberi judul “KAWS: HOLIDAY SPACE” ini adalah sebuah rilisan yang ditujukan untuk perayaan 20 tahun KAWS Companion dan juga sebagai bentuk perayaan atas peluncuran dari seri KAWS: HOLIDAY di Seoul, Taipei, Hong Kong, Jepang dan sekarang, seri terbarunya yang menampilkan suasana luar angkasa. Menggunakan balon suara, KAWS: HOLIDAY SPACE dikirim sejauh 41,5 km ke stratosfer, dan menempuh dua jam berjalan tanpa gravitasi sebelum kembali ke Bumi.

KAWS: HOLIDAY SPACE akan hadir dalam tiga varian warna yaitu emas berkilau, perak dan hitam. Untuk ukuran, figur ini sendiri memiliki tinggi 11,5 inci, dan secara resmi telah diluncurkan dengan sangat eksklusif melalui toko DDT pada hari Senin, 17 Agustus pukul 10 malam. EDT. Untuk figur yang dilepas ke luar angkasa, COMPANION tersebut dibuat persis dengan seorang astronot dan diletakkan pada sebuah balon, kemudian dilepas sejauh 41,5 kilometer (136.296 kaki) ke batas Stratosphere. Setelah mencapai kecepatan yang sangat tinggi, figur tersebut berputar-putar di ruang angkasa selama 2 jam, berjalan tanpa gravitasi di ruang angkasa yang tak berpenghuni sebelum akhirnya kembali ke Bumi. Keseluruhan proses eksplorasi memakan waktu sekitar 8 jam dari mulai persiapan lepas landas, pemberangkatan hingga pendaratan. Perjalanan itu direkam dengan kamera video panorama 360 derajat, menangkap momen bersejarah COMPANION dan menandai tahun ke-20 keberadaannya.

Kunjungi situs web Museum Brooklyn untuk mempelajari lebih lanjut tentang pemrogramannya saat ini dan nantikan detail tentang pertunjukan monumental KAWS.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Museum Brooklyn

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading