Tidak banyak band yang bisa bergerak dari satu label bagus ke label bagus lainnya. Salah satu yang punya catatan perjalanan model begitu adalah Kaveh Kanes, band indiepop yang aslinya berasal dari Jogjakarta tapi karena kenyataan dipisahkan oleh jarak; Jogjakarta, Cirebon dan Jakarta.

Pada tahun 2018 ini, Kaveh Kanes, akan merilis album baru mereka. Album berjudul Loanwords ini, akan dirilis oleh Anoa Records. Album sebelumnya, Capital, dirilis oleh Kolibri Rekords. Kedua label asal Jakarta ini, dikenal luas dengan pilihan roster yang unik dan bagus.

“Bekerja sama bareng Anoa Records itu seperti menemukan rumah baru yang sesuai sama progresi Kaveh Kanes itu sendiri. So far so good dan kita punya visi yang sama soal konsep album. Kita memang ingin jadi sound yang fresh di Anoa Records,” jelas Asad Gibran, vokalis sekaligus penulis lirik utama Kaveh Kanes.

Loanwords sendiri, saat ini sudah tersedia dalam versi pre-order bundlingnya di www.anoarecords.com.

“Secara tema, album ini bicara tentang cinta, keluarga dan pencarian jati diri. Dari segi aransemen lagu pun, album ini punya range musik yang lebih luas dari apa yang pernah kami rilis sebelumnya,” lanjutnya lagi.

Selain Asad Gibran, Kaveh Kanes hari ini beranggotakan Za’immuddin Mukarrom pada gitar dan Hafid Alattas pada bas. Sampai hari ini, Kaveh Kanes telah merilis satu EP dan album penuh. Loanwords akan menjadi album penuh kedua mereka.

Di halaman ini, ada dua single dari Loanwords yang telah dirilis untuk publik luas, The Fountain dan Ambushed. (*)

 

Teks: Felix Dass
Foto: Dokumentasi Kaveh Kanes