Karya Selanjutnya dari Unit Rock & Roll Asal Gowa, The Boogie

The Boogie merupakan sebuah uni rock & roll asal Gowa, Sulawesi Selatan. Beberapa waktu lalu, mereka baru saja melepas sebuah nomor tunggal dengan tajuk “I Love Her“.

Singgel dari The Boogie ini benar-benar punya nuansa Inggris di musiknya. Bukan berarti, lagu mereka mirip dengan “And I Love Her” milik The Beatles, biarpun The Boogie mengakui bahwa mereka terinspirasi dari kuartet legendaris asal Liverpool tersebut. Sulkarnaim Bahtiar (bas, gitar), Zahram Mappigalang (vokal, gitar), Andi Fhikry (drum, vokal latar), dan Eko Prasetyo Sudrajad (gitar, vokal latar) lebih memilih nuansa band-band Inggris 2000-an.

Hal tersebut dapat terasa dari bagaimana mereka memilih progresi akor dari satu berpindah ke tiga yang diubah menjadi dominan. Perpindahan akor itu sering ditemui di band-band Inggris 2000-an seperti The Fratellis, atau salah satu reinkarnasi band macam itu di Indonesia, Zeke & the Popo khususnya di lagu “Mighty Love”. Selain itu, sound gitar kering mereka juga mengingatkan pada The Libertines. The Boogie tetap mempertahankan roots The Beatles mereka di pembagian harmonisasi vokal.

The Boogie selalu menampilkan musik mereka dengan sederhana. Untuk lagu ini saja, mereka hanya mengunggahnya di Youtube, dengan visual kumpulan foto mereka, dan Soundcloud . Musik mereka tidak bisa ditemukan di layanan musik digital lainnya.

Selain “I Love Her”, The Boogie juga sudah merilis singgel sebelumnya dengan judul “Take This Love” Agustus lalu. Entah mereka suka mencuri pasangan orang, punya kecenderungan suka dengan gadis yang sudah punya pasangan, atau memang saking ambyarnya kalau suka dengan seseorang selalu didahului yang lain, kedua lagu mereka, “I Love Her” dan “Take This Love”, bertema sama yaitu menyukai seorang gadis yang sudah memiliki pasangan.

The Boogie sendiri terbentuk pada 2017 sebagai band cover The Beatles dengan format akustik. Setelah itu, sang drummer masuk pada 2018 dan mereka pun rajin mengikuti gig di Makassar membawakan lagu idola mereka. Mereka baru memulai untuk membuat karya sendiri 2020 lalu dan akhirnya melepas dua lagu tahun ini.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari The Boogie

Meramu Crossover Hardcore Ke Tahap Terbaru

Dari Sidoarjo, unit Crossover Hardcore yang tergabung dalam Voorstad akhirnya merilis mini album terbaru dengan tajuk Self-titled melalui label Greedy Dust Records. Ini merupakan rilisan kedua Voorstad setelah pada awal...

Keep Reading

Penegasan Warna Terbaru I Punch Werewolf

Penegasan eksistensi I Punch Werewolf melalui video klip lagu terbaru dengan judul Broken. Unit ini terus menggebrak kancah musik dengan beragam rilisannya. Untuk lagu ini sendiri dibuat lebih mengayun, namun...

Keep Reading

Metal Kecil Versi Paling Mutakhir Powerslaves

Powerslaves adalah nama legendaris dalam kancah musik rock tanah air. Unit rock ini baru saja melepas Metal Kecil (Remastered) (13/11/22). Single versi teranyar ini merupakan tindak lanjut dari “Semarang (Remastered)” yang...

Keep Reading

Hadiah Ulang Tahun Pernikahan

Vlaminora, unit musik baru asal Bali, melepas singel perdana bertajuk “Kemarau Rindu” bersama label rekaman asal Jakarta, demajors. Singel tersebut hadir di berbagai platform streaming digital mulai 12 November 2022....

Keep Reading