Era Baru bagi Sunwich di Nomor "The Bended Man"

Sunwich, band indie-pop yang terbentuk pada tahun 2019, kembali meluncurkan single setelah lebih dari setengah tahun tidak mengeluarkan karya baru. Kali ini, Sunwich kembali dengan lagu bertajuk “The Bended Man” yang menandakan dimulainya era baru band ini, yaitu album debut yang kini sedang dipersiapkan.

Sunwich juga tidak memberikan dengan materi lagu barunya, melainkan memberikan sebuah visual yang mewakili dari tiga personilnya yang dijadikan sebagai karakter dalam single terbaru sampai album.

Lagu ini mengisahkan seorang perempuan yang bertemu dengan laki-laki yang disukainya. Namun setelah dekat, sang perempuan justru menemukan bahwa laki-laki itu menyebalkan. Judul “The Bended Man” sendiri mengacu pada pria berhati bengkok yang mudah marah dan menyebalkan.

“Aslinya lagu ini nyeritain tentang pengalaman gue sama laki-laki yang gak gue suka, cuma bukan yang ada hubungan asmara gitu. Tapi, biar lebih relatable dibikin tentang cerita cinta,” ujar Fia sebagai vokalis dan penulis lagu ini.

Pada kali ini Sunwich mencoba meningkatkan kualitas karyanya dengan melakukan rekaman di tempat yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Dengan persiapan yang lebih proper. Dan juga dibantu oleh Reney Karamoy (Scaller) sebagai enginer, mixing hingga mastering pun. Dengan lagu ini harapannya dapat menjadi pijakan Sunwich untuk semakin berkembang ke depannya.

“Materi lagu ini sebenernya udah ada dari lama. Gue nulis lagu ini dari tahun lalu. Tapi, karena proses produksi yang bener-bener disiapin mateng-mateng jadinya baru bisa rilis Juni 2022,” jelas sang vokalis.

The Bended Man sudah bisa kalian dengarkan di seluruh digital music platform pertanggal 24 Juni 2022

 

Visual: Arsip dari Sunwich

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading