Karakter Shoegaze di Mini Album Perdana CAL

Usai memperkenalkan diri dengan nomor “Chemical” dan “Spending” dipermulaan tahun 2022 ini, CAL, project shoegaze dari Gilanghade akhirnya resmi melepas album mini perdananya yang bertajuk Anthracite Grey pada 20 Mei 2022 kemarin. Nama Anthracite Grey merupakan salah satu judu lagu yang tercantum di album tersebut.

Menurut Gilanghade, upaya untuk merangkum seluruh materi lagu ke dalam album mini ini merupakan suatu hal yang sudah ia pikirkan dengan matang.

“Saya sudah memikirkan semua konsep dan timeline rilisan CAL mulai dari single perdana sampai E.P perdana dengan sangat matang, aktivasi CAL selama setahun penuh sudah saya susun di timeline saya.” ujar Gilanghade.

Anthracite Grey sendiri berisi 5 nomor lagu, termasuk dua nomor yang sebelumnya sempat dirilis, yakni single perdana “Spending”, dan single kedua “Chemical”. Sementara materi teranyar lainnya adalah “Anthracite Grey” yang dikutip jadi judul E.P ini, lalu ada “Myself” yang menjadi intro/pembuka, dan “Sulfate” yang menjadi terk penutup.

Selain melepas album mini, CAL juga bakal menggelar sebuah pesta rilisan dalam pertunjukan tunggal untuk memperkenalkan materi album mininya ke khalayak lebih luas lagi. Pertunjukan tersebut bakal digelar pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2022 di Melanger Les Spaces yang berada di Jl. H Wasid, Bandung.

Sedikit perkenalan. CAL sendiri merupakan proyek solo alter ego dari Gilanghade. CAL dibantu oleh Vian (Bass) dari Rounder, Biman (Gitar) dari Grief, dan Jordy (Drum) dari Saint Fiction sebagai pelengkap penuh dalam formasi band.

Di awal tahun 2022, CAL merilis single debut mereka yang berjudul “Spending” dan “Chemical” sebagai perkenalan kepada publik dan titik awal aktivasi di dunia musik, kemudian CAL melanjutkan karyanya dengan merilis E.P debut yang berjudul “Anthracite Grey” yang kini sudah bisa kalian simak di berbagai kanal pemutar musik streaming.

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari CAL

 

Penanda 17 Tahun GBS Berkarir

Gugun Blues Shelter kembali merilis single kedua setelah sebelumnya pada pertengahan tahun 2022 mereka merilis single Jingga. Kali ini, trio Gugun, Bowie & Fajar melepas Down & Dirty seperti yang...

Keep Reading

Tur Jepang Bangkutaman & Logic Lost

Bangkutaman, grup asal Jogja, melanjutkan seri TauTauTur mereka dengan edisi spesial. Mereka memutuskan untuk bertandang ke Jepang. Tur ini dimulai dari tanggal 27 – 30 November tahun ini. Bukan tanpa...

Keep Reading

Video Musik Bintang Massa Aksi .Feast

Abdi Lara Insani yang merupakan single utama dari album teranyar .Feast berjudul Bintang Massa Aksi ini ternyata masih memiliki keberlanjutan dengan dirilisnya sebuah video klip resmi di kanal YouTube .Feast (22/11/22). Video klip ini melibatkan...

Keep Reading

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading