Judas Priest Segera Merilis Buku Perayaan 50 Tahun

Judas Priest dan Rufus Publications dengan bangga mengumumkan penerbitan buku pertama dari band heavy metal yang akan mendokumentasikan sejarah ekstensif band ini selama 50 tahun terakhir – berjudul JUDAS PRIEST – 50 HEAVY METAL YEARS buku tersebut telah disusun oleh David Silver, Ross Halfin dan Jayne Andrews. “Saya telah memotret Judas Priest dari 1978 hingga sekarang, dan dari semua band yang menjadi tempat saya bekerja, mereka adalah salah satu yang paling menyenangkan bagi saya.” Tutur Ross Halfin.

Selama 50 tahun terakhir, musik Judas Priest telah menancapkan posisi penting di genre metal dengan album pentingnya seperti Sad Wings Of Destiny, British Steel, Defenders of the Faith, Screaming for Vengeance, Painkiller dan Firepower, dan yang menjadi hit global, sepert Breaking The Law, Living After Midnight and You’ve Got Another Thing Coming. Selama masa tersebut, Judas Priest juga beberapa kali pernah tampil di klub-klub dan teater besar yang ada di Inggris pada tahun 1970-an dan kemudian mereka menjadi bintang utama di berbagai festival besar yang ada di dunia pada tahun 80-an, 90-an dan seterusnya hingga kini – dengan musik yang berkembang dan pertunjukan live mereka juga menghadirkan identitas yang kuat dan unik – dua ciri khas tersebut pun akhirnya mempengaruhi banyak generasi band metal di masa depan.

Menurut rilisan pers yang disebarkan oleh mereka, buku bersampul logo dan bertulisan “50 Heavy Metal Years” setebal 648 halaman tersebut berisikan “ratusan foto klasik dan belum pernah sama sekali diterbitkan dari fotografer rock terhebat di dunia seperti, Ross Halfin, Neil Zlozower, Mark Weiss, Fin Costello, Oliver Halfin, dan banyak lagi. Selain foto-foto eksklusih, juga terdapat banyak tulisan yang dibuat oleh para jurnalis terkenal Mark Blake, buku ini menurutnya bisa memberikan wawasan baru untuk para fans Judas Priest, dan tentu saja banyak hal yang bisa dieksplorasi seputar sejarah-sejarah menarik dari band ini, baik di atas panggung ataupun kegiatan di luar panggung melalui banyak foto dokumentasi yang unik.

Gitaris Priest Glenn Tipton menjelaskan, “Kami mempelopori citra visual metal – menghembuskan kehidupan baru ke dalamnya, dan itu telah didokumentasikan ke dalam halaman-halaman yang ada dibuku ini.”

Akan ada empat versi dari 50 Heavy Metal Years. Edisi Standar (gambar di atas) hadir dalam slipcase kain dengan foil merah, sedangkan Edisi Deluxe, terbatas dicetak hanya 500 eksemplar, dikemas dengan kulit berwarna hitam dengan foil emas dan logo mereka di bagian depan. Kemudian ada edisi khusus amal yang berjumlah 100 salinan bernomor terbatas, yang memiliki sampul berlapiskan foil biru. Keuntungan dari edisi khusus ini sepenuhnya akan diberikan kepada Yayasan Glenn Tipton Parkinson’s, yang dimiliki dan dibuat atas nama Tipton (Gitaris mengumumkan diagnosisnya dengan penyakit ini pada tahun 2018). Selain itu, edisi “Epic Leather and Metal Edition” juga akan tersedia dan berukuran 16×16, yang akan hadir dalam sampul slipcase black metal die cut. Buku tersebut juga dibatasi hingga 100 eksemplar, dikemas dengan lapisan kulit hitam dengan kertas emas dan gambar lentikular, di dalamnya terdapat sebuah poster eksklusif.

Semua buku kecuali Edisi Standar, akan ditandatangani secara pribadi oleh Rob Halford, Glenn Tipton, Ian Hill, Richie Faulkner dan Scott Travis. Pre-order akan dimulai Jumat ini, 11 September pukul 10 pagi di situs resmi Rufus Publications. Rufus juga menjanjikan banyak merchandise bundle dan mengatakan bahwa fans bisa mendapatkan diskon 10 persen.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Rufus Publication

Isyana Sarasvati Untuk New York Fashion Week

Salah satu solois fenomenal tanah air, Isyana Sarasvati, diundang untuk menghadiri salah satu acara paling bergengsi tahun ini di New York, Vogue World (12/09). Merayakan ulang tahunnya yang ke 130,...

Keep Reading

Scaller Meneruskan Perjalanan Dalam "Noises & Clarity"

Album yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi dirilis. Adalah “Noises & Clarity” yang merupakan album studio kedua Scaller yang dirilis melalui Golden Robot Records & Archangel Records (23/09). Album ini diproduksi sendiri...

Keep Reading

Merayakan Festival Industri Kreatif Tahunan Selama Tiga Pekan

M Bloc Fest merupakan festival industri kreatif tahunan yang kali ini menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Ajang ini sekaligus merayakan...

Keep Reading

Album Naif Bocor?!

Dan terjadi lagi.. Ya, terjadi lagi kabar yang cukup mengejutkan: album dibocorkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini datang dari unggahan instastory mantan drummer Naif, Pepeng, yang menuliskan...

Keep Reading