Sebentar lagi, rapper Joe Million akan melangsungkan turnya ke benua Eropa pada bulan Desember mendatang. Sembari menunggu waktu keberangkatan, sedikit demi sedikit segala hal telah dipersiapkan. Salah satunya yang baru saja rilis adalah boxset dari mini album “Bombardir”. Secara spesial, Boxset ini merupakan bukti atas segala pergerakan Joe dalam waktu satu tahun belakangan.

Sebelum mencanangkan kolaborasinya bersama Indra Menus (Yogyakarta) dan  bertandang ke benua Eropa, dia terlebih dahulu telah menjalani sebuah tur musik dan juga pemutaran dokumenter “Bombardir” di beberapa kota di pulau Jawa pada tahun 2018 silam.  Dari berbagai pengalaman selama tur inilah yang ingin ditunjukkannya di Boxset ini.

Seperti Boxset pada umumnya, dalam satu paket ada beragam benda di dalamnya. Untuk Boxset “Bombardir” sendiri, terdapat cd, stiker, jurnal perjalanan, sertifikat dan juga sebuah t-shirt yang merupakan hasil kolaborasinya dengan beberapa seniman. Album ini merupakan album penuhnya yang digarap dengan sangat matang bersama DJ/Producer asal Aceh, Dangerdope, pada 2018 silam. Jika merunut arti dari “Bombardir”, album ini jelas mempresentasikan suatu hal yang wah, meledak, emosi dan juga sebuah lompatan prinsipiil yang dikemas secara apik.

Albumnya sendiri sudah bisa dipesan sejak 8 November kemarin, di dalam cdnya terdapat 13 materi sebagai berikut:

1. Intro

2. Bentang Gerbang

3. Tempa Bara

4. Nafas Muda ft. Insthinc

5. Bombardir!

6. Warta Merta

7. Katana

8. Kartini, 21

9. Bhineka Tunggal Hip Hop

10. Outro

11. Kush (Bonus Song)

12. Nafas Muda (Full Version)

13. Tempa Bara (Live At Bali)

Jangan sampai kehabisan Boxset ini!

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip Joe Million