Beberapa pekan terakhir ini, rasanya orang sedang giat-giatnya membuat pertunjukan berbagai macam skala, baik besar maupun kecil. Salah satu yang ada di barisan itu adalah band asal Bandung, Under The Big Bright Yellow Sun (UTTBYS). Band post-rock ini membuat sebuah intimate showcase yang bertempat di Roots yang berlokasi di Gudang Selatan, Bandung.

Malam itu tak ada band pendukung yang tampil, hanya mereka dan penonton yang ada di ruangan. Sengaja memang, agar konsep intimnya lebih terasa. Atmosfir bertemunya penonton dan UTTBYS cukup menarik, tak ada level stage, lampu yang mati, serta suguhan visual dari tim Convert malam itu membuat penonton bisa berhadapan dengan sangat dekat dengan band idolanya.

Pertunjukkan dimulai di pukul 22.00. Good Morning Sunshine didaulat sebagai lagu pembuka dan disusul dengan Circus Travelling Show. Tak perlu ditanya, penonton pun dengan segera dan gerak cepat memperebutkan posisi tepat di hadapan para personil UTTBYS. Kepentingannya berbeda-beda, ada yang sekedar ingin dekat saja dan ada pula yang berperan sebagai dokumentasi untuk memberi makan sosial media masing-masing.

Intimate showcase ini dibagi ke dalam dua sesi. Masing-masing sesinya memakan waktu sekitar satu jam dan berisikan tujuh lagu. Senang melihat pertunjukan seperti ini, melihat hubungan yang dibangun oleh idola dan yang mengidolakan, antusias yang ada dari kedua sisi ini perlu dirawat. Semoga pertunjukan seperti ini semakin banyak jumlahnya. (*)

Teks: Adjust Purwatama
Foto: Randhi Adha