INF In-Game Club, Sensasi Baru Konser Musik Virtual Di Dalam Game

Migrasi pertunjukan musik ke dalam dunia digital sudah berlangsung sejak beberapa bulan ke belakang, tepatnya setelah pagebluk kian merebak tak terbendung di seantero dunia, termasuk di Indonesia. Segala bentuk kegiatan yang menciptakan kerumunan seketika dibatalkan. Banyak dari pertunjukan  seni urung dilaksanakan karena adanya kebijakan pembatasan sosial berskala besar. Hal ini pula yang dialami oleh Indonesia Netaudio Forum (INF), sebuah platform pengarsipan dan penyelenggaraan seni suara digital di Indonesia. setiap dua tahun sekali INF kerap membuat festival offline yang memungkinkan bertemunya para penggiat netlabel lokal. Kini, di tengah pagebluk yang belum juga meredup, dengan memanfaatkan momentum dan piranti teknologi yang ada, INF kembali menggelar sebuah festival daring bertajuk INF In-Game Club. Helatan tersebut akan dilaksanaan besok Kamis, tepatnya tanggal 10 September 2020, pada jam 18.00 sampai dengan 03.00 WIB.

Ada hal baru nan unik yang ditawarkan pada helatan virtual ini. Pasalnya INF-In Game Club akan dilangsungkan dengan menggunakan platform game SWGBBO (Habbo retasan) yang memungkinkan para penonton bisa hadir secara virtual dan saling berinteraksi melalui fitur chat dalam game tersebut. Venue nya bisa diakses secara langsung pada laman http://idnf.club/ atau masuk langsung ke SWGBBO (https://fak.ovh/) lalu kunjungi ruang   INF Garden, INF Diskotek, dan Perky Chamber (after party). Jika masih merasa bingung kamu bisa mengakses tutorialnya di bawah ini:

Program musik yang disajikan dalam In-Game Club ini berfokus pada dinamika beragam musik elektronik. Setidaknya IGC menampilkan 15 musisi elektronik yang tersebar dipelbagai daerah di Indonesia yang terbagi ke dalam 3 sesi. Diantaranya Rabu (Yogyakarta), Iramamama (Jakarta), Ranger Mirwan (Lampung), Pvrbasari (Yogyakarta), Midnight Runners (Bandung), Sundancer DJ Set (Mataram) pada sesi Outdoor Stage yang berlangsung pada jam 18.00-23.45 WIB di venue INF Garden. Kemudian penampilan dari Gabber Modus Operandi (Denpasar), Asep Nayak (Wamena), TamaT (Surabaya), SALEM (Makasar), dan Sabrina (Samarinda),  akan berlangsung di INF Diskotek pada waktu yang sama yaitu pukul 18.00-23.00 WIB. Di sesi After Party akan di isi  oleh Ayash, Danny, Erirama dan Lvxkowalski yang bertempat di Perky Chamber pada pukul 23.00-03.00 WIB.

Selain gelaran musik yang di isi oleh belasan musisi elektronik, para penonton pun bisa mengakses bazar berupa daftar aksi solidaritas untuk memberikan dukungan langsung kepada para penggiat seni yang terdampak. Bazar Solidaritas adalah bagian dari inisiatif INF In-Game Club untuk menyediakan ruang daring bagi para rekan sejawat yang nantinya akan menampilkan inisiatif solidaritas, rilisan musik, produk kuliner, dan iklan jasa yang nantinya bisa kamu respon secara langsung selama program ini berlangsung.

Layaknya pergi ke pesta sungguhan, dalam program In-Game Club nanti kamu bisa juga memodifikasi karakter atau membuat avatar diri kamu sendiri di SWGBBO setelah berhasil melakukan register. SWGBBO sendiri adalah produk turunan dari Habbo Hotel yang dirintis oleh koletif musik “SWAG” dari Finlandia pada April 2020 lalu. Dalam SWGBBO ini para pengguna dapat memanfaatkan fasilitas “Isolationn Club”, yaitu ruang virtual untuk para pemain saling bertemu sambil menikmati musik yang diputar di setiap club yang tersedia. 

Menarik bukan? Kapan lagi kamu bisa bermain game, melihat konser, dan bersolidaritas dalam waktu bersamaan. Buruan daftar!

inf in game club

Teks: Dicki Lukmana
Visual: Arsip dari Indonesia Netaudio Forum

The Box Perkenalkan Formasi Baru Lewat Live Session

Pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini telah membuat kita semua kembali dari awal. Menyusun ulang rencana dan mulai menata kembali langkah-langkah yang akan diambil. Kini industri sudah mulai...

Keep Reading

Sajian Ska Berbeda dari Slowright

Slowright, unit ska dari kota Malang baru-baru ini telah melepas album mini teranyarnya bertajuk Believe. Dirilis oleh label rekaman yang bermarkas di Yogyakarta, DoggyHouse Records, lewat rilisannya kali ini Slowright...

Keep Reading

Zizi yang Menyapa Kampung Halaman Lewat Hometown Tour

Setelah menyelenggarakan showcase perdananya yang bertajuk Unelevated Intimate showcase di Bandung pada akhir Februari lalu. Kini, Zizi kembali ke rumah tempat ia tumbuh dan menemukan passion terbesar dalam dirinya. Ia...

Keep Reading

Realita Kaum Pekerja di Nomor Kolaborasi Dzulfahmi dan Tuantigabelas

Dzulfahmi, MC dari kolektif Def Bloc dan Dreamfilled yang bermukim di Jakarta baru-baru ini (6/5) telah memperkenalkan karya terbarunya bertajuk “Rotasi”. Lewat rilisannya kali ini Dzulfahmi menggaet salah satu nama...

Keep Reading