Indahnya Jatuh Cinta ala Adiva dalam Lagu ‘Tak Lagi Sama’

Soundtrack merupakan elemen yang cukup penting dalam sebuah film, musik yang dapat mewakili isi cerita film, pepatah mengatakan “Bagaikan sayur tanpa garam” mungkin itu dapat menggambarkan bagaimana film jika tidak disertai dengan soundtrack. Setidaknya itulah anggapan saya.

Adiva, seorang yang sebelumnya di tahun 2019 pernah ditunjuk sebagai salah satu pengisi sountrack untuk film Habibi & Ainun 3. Kini musisi pendatang baru Adiva ditantang untuk membuat dan menulis lagu soundtrack. Kali ini, soundtrack untuk serial milik MD Entertainment yang berjudul ‘Kisah Untuk Geri’ melalui lagu yang diberi judul ‘Tak Lagi Sendiri’. Adiva sendiri mengaku sangat senang karena mendapatkan kepercayaan kembali untuk mengisi soundtrack. Menurutnya, soundtrack dari sebuah film atau serial akan dapat  diingat oleh pecintanya untuk waktu yang lama. “Aku seneng banget bisa dapet project baru yang merupakan  soundtrack, karena menurutku, sebuah lagu soundtrack akan selalu diingat oleh para penggemar dari film atau  serial tadi” ungkapnya. Lagu ‘Tak Lagi Sendiri’ juga menjadi lagu yang Adiva terlibat dalam proses penulisannya.

“Waktu pertama kali diminta menulis aku  sempat deg-degan karena ini pertama kalinya aku menulis lagu, dan karena ini adalah soundtrack, liriknya juga  harus mengikuti jalan cerita dari series-nya, beda kalau di project sebelumnya kan aku cuma nyanyi aja. so berasa benar – benar kaya seneng langsung dikasi kepercayaan nulis tapi beban tertantang at the same time” ungkap Adiva. “Ada juga perasaan takut lagu yang aku buat ini tidak sesuai dengan serialnya. Tapi, waktu aku melihat series-nya, aku lega karena ternyata apa yang kutulis di lagu sangat nyambung dengan mood dan  jalan cerita dari serial tersebut,” tambahnya.

Menceritakan tentang indahnya jatuh cinta, di dalam lagu ‘Tak Lagi Sendiri’ melibatkan musisi bernama yaitu: Gilang Wisnandar dan Dai Ramadhani dari Rebelsuns, serta Rino Darusman, dan juga Rodrigo Leeroy. Mengusung tema Pop Dance, lagu “Tak Lagi Sendiri’ terinspirasi dari banyak lagu-lagu milik Dua Lipa, hingga BTS. Adiva juga mengaku lagu ‘ Tak Lagi Sendiri’ sangat relate dengan dirinya maupun kebanyakan orang diluar sana.

“Karena lagu ini bertema tentang jatuh cinta. Pasti ada moment dimana kita akan terus berpikir dan  terbayang oleh sosok yang kita sukai. Moment ketemu dengan orang yang disuka terus diulang dan terbayang  di pikiran kita. Itu juga yang mau aku tuangkan di lagu ini,” kata Adiva.

 

Serial “Kisah Untuk Geri” sudah tayang di WeTV  pada tanggal 5 Maret  2021 lalu bersamaan dengan dirilisnya soundtrack ‘Tak Lagi Sendiri’ dari Adiva di digital streaming platform.

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari MD Music

Kolaborasi Semiotika Dan Iga Masardi

Menggunakan moniker Sagas Midair, Iga Massardi yang merupakan gitaris sekaligus vokalis grup Barasuara merilis single kolaborasi bersama Semiotika, unit Instrumental Rock dari Jambi. Diberi tajuk Iskaashi, rencananya single ini akan...

Keep Reading

Nyala Api Dari Angkatan Baru Hip-Hop Jakarta

Berawal dari hal yang tidak direncanakan, La Munai Records, label rekaman Jakarta, Pesona Experience dan Bureau Mantis kolektif dan manajemen musik dari kota yang sama akhirnya menemui kesepakatan untuk merilis...

Keep Reading

Plvmb Memulai Debut Dengan Blue

Bandung kembali memiliki kuintet indiepop yang terdiri dari Vina Anesti (Vokalis), Azka Aulia Rachman (Bass), Diaz Febryan (Drum), Salman Wahid Putra Kamaludin (Gitar), Irfan Zahid Abdussallam  (Gitar). Mereka tergabung ke...

Keep Reading

Superglad Yang Kembali Melangkah

Superglad adalah band yang namanya tidak perlu lagi dipertanyakan di kancah musik tanah air. Setelah diterpa berbagai permasalahan yang sempat terjadi di dalam tubuh mereka, band yang terbentuk sejak tahun...

Keep Reading