'I'm Okay' Single Terbaru Rama Davis Untuk Mencintai Diri Sendiri

 

Setelah di akhir tahun kemarin merilis ‘Better Than You’, Rama Davis musisi asal Indonesia ini kembali dengan karya terbarunya ‘I’m Okay’. Single ini juga menjadi penanda era baru bagi Rama Davis. Berbeda dengan single sebelumnya ‘I’m Okay’ menggunakan pendekatan yang lebih modern dalam genre yang dia tampilkan sekaligus menampilkan lirik yang lebih bercerita, karena di single sebelumnya yang pernah Rama Davis rilis, lagu-lagu Rama Davis lebih mengarah ke nuansa Pop.

‘I’m Okay’ sebenarnya terinspirasi dari curhatan pribadi Rama Davis yang terkadang membutuhkan personal space jika dirinya sedang banyak pikiran. Rama juga mengaku, sebagai seorang Aries, dia butuh banyak waktu untuk dirinya sendiri dan dia merasa hal itu sangat wajar untuk dilakukan untuk lebih mengerti diri kita sendiri, bahkan Rama Davis juga sempat vakum selama hampir 2 bulan dari sosial media untuk menyediakan waktu bagi dirinya.

‘I’m Okay’ ditulis oleh Rama bersama Yowha yang sekaligus menjadi Music Arranger bersama Kevin Ruenda. Vokal lagu ‘I’m Okay’ direkam di RD’s Studio, Peth, Australia. Mixing oleh Ivan Gojaya dan mastering dilakukan di  Studios 301 Australia oleh Leon Zervos, Mastering Engineer pemenang Grammy Awards dan sempat berkolaborasi bersama Rihanna, Maroon 5, dan masih banyak yang musisi lainnya.

 

berbarengan dengan lagu ini Rama-pun merilis video klip dari ‘I’m Okay’, video ini hadir dengan sederhana, menampilkan keseharian ari Rama Davis. Bersamaan dengan ini lirik lagu juga ditampilkan lam video tersebut.

Melalui lagu ‘I’m Okay’ Rama menyisipkan pesan untuk semua pendengarnya bahwa penting untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu, sebelum berusaha untuk mencintai orang lain.

“Ya, Pesanku untuk lagu ini adalah, find yourself first, sebelum mencari orang lain” jelasnya.

Dengan merilis ‘I’m Okay’ Rama Davis berharap agar lagunya dapat diterima dengan baik oleh pendengarnya, dan tentunya bisa lebih mencintai diri sendiri, dan memberikan ruang khusus untuk diri sendiri dalam situasi yang dibutuhkan.

 

 

Teks: Reza Raditya

Visual: Arsip dari RD Music Record

Bersama Ello dan Virzha, Dewa19 Rilis Ulang Materi Lama "Still I’m Sure We’ll Love Again"

Dewa19 melanjutkan perilisan karya-karya lama mereka dalam format baru. Kali ini, mereka merilis “Still I’m Sure We’ll Love Again”, sebuah lagu dari album Format Masa Depan yang aslinya menampilkan vokal...

Keep Reading

Langkah Berikutnya dari Bilal Indrajaya

Usai melepas beberapa materi singel dan album mini Purnama (2019) solis dari Jakarta, Bilal Indrajaya, akhirnya melanjutkan perjalanannya dengan meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Saujana” lewat label rekaman legendaris yang kini...

Keep Reading

Themilo Rangkum Perjalanannya di Nomor "Flow"

Dua dekade berlalu dan Themilo tetap berjalan dengan syahdu. Pada akhir Juli 2022, unit shoegaze dari Bandung yang berdiri sejak 1996 ini baru saja merilis single terbaru mereka berjudul “Flow”....

Keep Reading

Adaptasi Kehidupan Digital di Koleksi Terbaru Monstore

Jenama pakaian dan gaya hidup Monstore mengumumkan koleksi terbaru mereka dengan nama “New Fictional Temptation”. Koleksi ini diluncurkan sebagai rilisan ‘solo’; non-kolaborasi dari Monstore setelah berbulan-bulan lebih fokus bekerja sama...

Keep Reading