Ikkubaru kembali merilis single terbaru bertajuk “Memories” pada Jumat, 20 Desember 2019 lalu. Sama seperti lagu sebelumnya, yaitu “Let It Swing,” “Silent” dan “Street Walkin”, tembang terbarunya tersebut dirilis dalam rangka menyambut album teranyar yang akan diluncurkan di awal tahun 2020 mendatang.

Secara musikal, band dengan komposisi Muhammad Iqbal (vokal, keyboard dan gitar), Rizki Firdausahlan (vokal dan gitar), Muhammad Fauzi Rahman (bas) dan Banon Gilang (drum) itu akan menyajikan sebuah nuansa lantai disko 80an dengan gaya new jazz king ala Bobby Brown.

Liriknya sendiri bercerita tentang orang yang berfikir bahwa memori atau ingatan adalah harta karun yang luar biasa bahkan manfaatnya bisa terasa di masa depan. “Jika kita tahu cara mengolahnya untuk menjadi sesuatu yang baik. Memori yang dimaksud akan bermuara pada jalan yang selaras di masa depan. Tentu dengan tanpa menghiraukan baik atau buruknya memori tersebut,” ujar Muhammad Iqbal selaku penulis lagu.

Sama halnya dengan lagu “Street Walkin”, bagian vokal “Memories” diisi oleh Rizki Firdausahlan. Hal tersebut sekaligus menjadi penanda bahwasanya nantinya Ikkubaru akan membagi-bagi porsi bermain dari para personil secara berbeda jika dibandingkan dengan kebiasaan lama.

“Memories” turut serta di tebar dengan format gambar bergerak. Adapun sosok yang memegang kemudi di balik layarnya  adalah sutradara dalam negeri yang kini menetap di Jepang, Aril Aditian. Sosok wanita pada video diperankan oleh model asli Negeri Sakura bernama Syreeta Ko.

Selain itu, nama-nama lain yang juga ikut andil menjadi bagian dari video klip adalah Aubrie Karenina  selaku director, Taufik Fitrianto dan Ratu Anjani sebagai Editor, serta ada Lidiana Rusli pada bagian make up artist.

Untuk video klip dapat ditonton di channel resmi ikkubaruVEVO sejak 11 Desember 2019, sedangkan khusus untuk audionya bisa dinikmati di berbagai layanan musik digital semacam Spotify, Deezer dan lain sebagainya dengan teman ilustrasi penuh warna hasil kolaborasi bersama Tiyan Muhammad.

Teks: Rizki Firmansyah
Visual: Arsip Ikkubaru