Ifinite Siennas Perkenalkan Drummer Beruang Mereka dalam Video Musik Perdana

Infinite Siennas merilis telah merilis video musik perdana mereka untuk lagu “Shiny Shiny” pada Rabu (10/11) pekan lalu. Dalam klip pertama mereka itu, mereka juga memperkenalkan sosok beruang penggebuk drum mereka yang diberi nama Tiptop.

Klub rok alternatif asal Yogyakarta ini merupakan sebuah trio yang berisikan Adam Katsu (gitar, vokal), Marina Mizoguchi (bas, vokal), dan drummer mereka yang baru saja terlihat, beruang gemas bernama  Tiptop. Mereka banyak mengandalkan warna-warni mencolok khas animasi Jepang dalam aspek visual mereka.

Itu pula yang terjadi dalam klip video “Shiny Shiny”. Penampilan para personel pun sudah mendukung untuk aspek ini. Adam dan Marina setidaknya punya warna rambut yang cukup mencolok. Selain itu, klip ini terinspirasi dari potongan lirik “confused with things I want“. Karena itu, sang sutradara, Yanenda Adi Satria, memanfaatknya untuk membuat klip video yang abstrak.

“Kebetulan sering mengerjakan visual untuk musik yang banyak mengandung ambience dan noise“, ujar Yanenda dalam keterangan pers.

Klip ini sendiri telah dipertontonkan secara eksklusif beberapa hari sebelum dilepas secara luas. Infinite Sieannas sebelumnya menggelar sebuah menampilkan klip video untuk singgel kedua mereka tersebut dalam sebuah acara bertajuk Shiny Shiny Screening Session pada 7 November.

Infinite Siennas patut mendapat perhatian. Gimik mereka kuat, namun musik yang mereka bawakan pun tak kalah mumpuni. Infinte Siennas memadukan shoegaze, dream pop, bahkan math rock dalam musik rok alternatif khas “90-an mereka. Musik tersebut mereka gabungkan dengan ciri visual penuh warna seperti serial animasi yang menemani masa kecil. Lihat saja sampul untuk singgel “Shiny Shiny”, Infinite Siennas memamsukan sebuah ikon yang merupakan antara unicorn, anjing poodle, dan malaikat berhalo ditambah warna utama merah jambu. Belum lagi cara mereka menyembunyikan sosok asli drummer mereka di balik topeng beruang, cara yang tepat untuk membuat pendengar baru bertanya-tanya.

“Shiny Shiny” sendiri sebenarnya telah dilepas Juni lalu sebagai singgel susulan dari nomor perkenalan mereka “Chocolate Bar” yang dirilis Februari tahun ini.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Infinite Siennas

 

 

Scaller Meneruskan Perjalanan Dalam "Noises & Clarity"

Album yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi dirilis. Adalah “Noises & Clarity” yang merupakan album studio kedua Scaller yang dirilis melalui Golden Robot Records & Archangel Records (23/09). Album ini diproduksi sendiri...

Keep Reading

Merayakan Festival Industri Kreatif Tahunan Selama Tiga Pekan

M Bloc Fest merupakan festival industri kreatif tahunan yang kali ini menampilkan beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Ajang ini sekaligus merayakan...

Keep Reading

Album Naif Bocor?!

Dan terjadi lagi.. Ya, terjadi lagi kabar yang cukup mengejutkan: album dibocorkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini datang dari unggahan instastory mantan drummer Naif, Pepeng, yang menuliskan...

Keep Reading

Teror Dari Tore Up

Memasuki 2022, satuan Violent/Chaotic Hardcore yang tergabung dalam Tore Up melepas peringatan dalam bentuk 2 track tergelapnya. Adalah “Drowning” dan “Nothingness” yang menjadi semacam perkenalan sekaligus awal perjalanan mereka mengarungi...

Keep Reading