Ifinite Siennas Perkenalkan Drummer Beruang Mereka dalam Video Musik Perdana

Infinite Siennas merilis telah merilis video musik perdana mereka untuk lagu “Shiny Shiny” pada Rabu (10/11) pekan lalu. Dalam klip pertama mereka itu, mereka juga memperkenalkan sosok beruang penggebuk drum mereka yang diberi nama Tiptop.

Klub rok alternatif asal Yogyakarta ini merupakan sebuah trio yang berisikan Adam Katsu (gitar, vokal), Marina Mizoguchi (bas, vokal), dan drummer mereka yang baru saja terlihat, beruang gemas bernama  Tiptop. Mereka banyak mengandalkan warna-warni mencolok khas animasi Jepang dalam aspek visual mereka.

Itu pula yang terjadi dalam klip video “Shiny Shiny”. Penampilan para personel pun sudah mendukung untuk aspek ini. Adam dan Marina setidaknya punya warna rambut yang cukup mencolok. Selain itu, klip ini terinspirasi dari potongan lirik “confused with things I want“. Karena itu, sang sutradara, Yanenda Adi Satria, memanfaatknya untuk membuat klip video yang abstrak.

“Kebetulan sering mengerjakan visual untuk musik yang banyak mengandung ambience dan noise“, ujar Yanenda dalam keterangan pers.

Klip ini sendiri telah dipertontonkan secara eksklusif beberapa hari sebelum dilepas secara luas. Infinite Sieannas sebelumnya menggelar sebuah menampilkan klip video untuk singgel kedua mereka tersebut dalam sebuah acara bertajuk Shiny Shiny Screening Session pada 7 November.

Infinite Siennas patut mendapat perhatian. Gimik mereka kuat, namun musik yang mereka bawakan pun tak kalah mumpuni. Infinte Siennas memadukan shoegaze, dream pop, bahkan math rock dalam musik rok alternatif khas “90-an mereka. Musik tersebut mereka gabungkan dengan ciri visual penuh warna seperti serial animasi yang menemani masa kecil. Lihat saja sampul untuk singgel “Shiny Shiny”, Infinite Siennas memamsukan sebuah ikon yang merupakan antara unicorn, anjing poodle, dan malaikat berhalo ditambah warna utama merah jambu. Belum lagi cara mereka menyembunyikan sosok asli drummer mereka di balik topeng beruang, cara yang tepat untuk membuat pendengar baru bertanya-tanya.

“Shiny Shiny” sendiri sebenarnya telah dilepas Juni lalu sebagai singgel susulan dari nomor perkenalan mereka “Chocolate Bar” yang dirilis Februari tahun ini.

Teks: Abyan Nabilio
Visual: Arsip dari Infinite Siennas

 

 

Cara Retlehs Tuangkan Keresahan Sang Pembetot Bas

Retlehs (nama yang cukup njelimet untuk dieja dan disebutkan) telah merilis sebuah nomor dengan judul “Matahari” pada Senin (29/11) dengan bantuan Sinjitos Collective. Lirik dari nomor tersebut diangkat dari masalah...

Keep Reading

Libido Bermusik Muto dalam EP Debut

“Dalam proses penciptaan lagu-lagu Muto, kata ‘yeah yeah yeah‘ juga merupakan ekspresi kepuasan mereka terhadap lagu-lagu yang mereka ciptakan; seperti merasakan nikmatnya masturbasi,” jelas keterangan pers yang dikirimkan Muto mengenai...

Keep Reading

Urban Sneaker Society Akhirnya Kembali Secara Luring

Kabar gembira bagi para fesyen enthusiast, Urban Sneaker Society 2021, event Sneakers tahunan yang diadakan USS Networks sejak 2017, kembali hadir secara offline di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal...

Keep Reading

Nuansa Abad Pertengahan Progresif di Karya Baru Tara Sivach

Tara Sivach merupakan seorang solois asal Jakarta yang mencoba masuk dalam ranah goth. Dengan nuansa abad pertengahan kelam khas gotik yang dicampur dengan rok semiprogresif dan gaya vokal klasik, ia mencoba...

Keep Reading