I Don’t Give A Fest “ Kembali Lagi dengan Suguhan “Analog In Digital World”

Mari kita hitung dan mengingat sejauh mana sebuah pertunjukan musik online mampu bertahan dan memberikan pengalaman baru, satu dari nama tayangan musik online yang menghiasi 2020 yaitu  I Don’t Give A Fest sempat menghiasi industri musik kita di penghujung tahun dengan terobosan yang tidak terduga.

Di tahun 2021 ini I Don’t Give A Fest hadir kembali dengan tajuk “Analog in a Digital World“. Sebuah acara multiplatform streaming festival yang diselenggarakan pada tanggal 1-10 April 2021 persembahan USS FEED.

Hadir pada tiga platform sekaligus, IDGAF akan tayang di USS Feed, Pophariini.com, dan Samara Live. Suguhan musik sampai workshop dari seniman akan disajikan pada acara ini.

IDGAF Jadi Wadah Perkenalkan Era Analog

Sebelumnya, IDGAF telah berhasil digelar di penghujung tahun 2020 lalu. Acara ini sukses mengakhiri tahun yang melelahkan itu dengan manis dan membuka harapan baru untuk tahun berikutnya.

Kali ini, IDGAF mengusung tema “Analog in a Digital World”. Anton Ismael selaku Visual Director menyatakan bahwa konsep acara ini berawal dari pemikiran analog.  Unsur analog terasa sangat kental dalam acara ini. Mengingat dalam penggarapannya, IDGAF menggunakan kamera handycam untuk memperkuat nuansa era analog.

Sajian Musik sampai Workshop

Menghabiskan sebagian besar waktu di rumah aja, rasanya telah membuat banyak orang terbiasa dengan acara virtual seperti yang akan diberikan IDGAF tahun ini.

Kita akan diajak untuk menyaksikan beragam penampilan musik dari Tuan Tigabelas, Sore, Laze, sampai Petra Sihombing. Tidak lupa juga penampilan dari Romantic Echoes, Oslo Ibrahim, dan Bilal Indrajaya yang turut meramaikan acara ini.

Pengalaman berbeda dalam menikmati sajian musik juga akan dirasakan dengan visual yang menjadi latar dari alunan musik dari para musisi. Selain itu, kita juga akan dibawa untuk menyaksikan aksi dari para seniman lokal seperti Wacky, Shane Tortilla, Lapantigatiga, Bulletos, Arnis Muhammad, Bujangan Urban, dan Riyan Berlian. Rangkaian acara IDGAF juga akan semakin lengkap dengan suguhan workshop dari Street Vision dan Hardthirteen yang bisa disaksikan langsung melalui layar laptop.

Saksikan I Don’t Give A Fest yang bisa kalian tonton secara GRATIS! Mulai dari 1-10 April 2021.

 

Teks: Alkadri

Visual: Arsip dari USS Network

Bersama Ello dan Virzha, Dewa19 Rilis Ulang Materi Lama "Still I’m Sure We’ll Love Again"

Dewa19 melanjutkan perilisan karya-karya lama mereka dalam format baru. Kali ini, mereka merilis “Still I’m Sure We’ll Love Again”, sebuah lagu dari album Format Masa Depan yang aslinya menampilkan vokal...

Keep Reading

Langkah Berikutnya dari Bilal Indrajaya

Usai melepas beberapa materi singel dan album mini Purnama (2019) solis dari Jakarta, Bilal Indrajaya, akhirnya melanjutkan perjalanannya dengan meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Saujana” lewat label rekaman legendaris yang kini...

Keep Reading

Themilo Rangkum Perjalanannya di Nomor "Flow"

Dua dekade berlalu dan Themilo tetap berjalan dengan syahdu. Pada akhir Juli 2022, unit shoegaze dari Bandung yang berdiri sejak 1996 ini baru saja merilis single terbaru mereka berjudul “Flow”....

Keep Reading

Adaptasi Kehidupan Digital di Koleksi Terbaru Monstore

Jenama pakaian dan gaya hidup Monstore mengumumkan koleksi terbaru mereka dengan nama “New Fictional Temptation”. Koleksi ini diluncurkan sebagai rilisan ‘solo’; non-kolaborasi dari Monstore setelah berbulan-bulan lebih fokus bekerja sama...

Keep Reading