Hyndia Mengingatkan Tentang Jati Diri

Ada yang sudah kenal dengan mereka? Sekila nama mereka sama dengan musisi yang lain, tapi tentu saja, mereka sangat jauh berbeda. Hyndia adalah band Folk Rock yang tumbuh dan berkembang di Purwokerto, Jawa Tengah. Band ini ada sejak tahun 2007. Sebelumnya, mereka bernama Robinhood, sempat pula mengalami pergantian vokalis, yang mana sebelumnya diisi oleh Diva dan saat ini telah tergantikan dengan gadis bernama Ingtise Nan Tusum.

Dalam perjalanannya, mereka telah merilis dua album penuh yaitu “Pagi Berlabuh” pada tahun 2016 dan “Winter Song” pada 2019 kemarin. Seperti musisi kebanyakan, dalam bermusik Hyndia juga terinfluence oleh Echosmith, Fleet Foxes, dan Of Monsters and Men. Di bulan ini, mereka baru saja merilis sebuah video klip dari single yang berjudul “Seperti Mereka”, salah satu lagu yang terdapat di album keduanya. Tak jauh berbeda dari karya mereka sebelumnya yang telah lebih dulu dirilis yaitu, “Satu Notasi” dan “Warna”. Lagu ini masih dalam suasana dan koridor lirik, konsep yang sarat akan sebuah makna dari perbedaan dan realita kehidupan.

Lagu “Seperti Mereka” pada dasarnya adalah sebuah ironi dari sebuah realita yang terjadi saat ini, di mana setiap orang berlomba-lomba menjadi sesuatu yang sama dengan meninggalkan jati diri dan melupakan dirinya yang sebenarnya.

Hyndia percaya, setiap orang mempunyai hal istimewa dalam diri mereka masing-masing. Tanpa harus menjadi seperti orang lain, alangkah bijaknya jika kita bisa menyikapi hal ini dengan kembali seperti kita pada awalnya. Di video klip ini mereka banyak dibantu oleh Aiz dan Yusa dari Foxe Studio. Tim yang sama saat mereka mengerjakan video klip dari lagu “Satu Notasi” dan “Warna”.

“Untuk video ini sendiri mempunyai latar belakang ide yang mungkin akan kalian pahami jika kalian menonton hingga akhir. Jawaban ada di detik akhir tan perlu banyak penjelasan. Tak lupa pula kami ingin berterima kasih sudah dibantu oleh special talent yang bernama Ayu. Yang baginya kali ini adalah kerjasama keduanya dengan kami. Juga, tak luput kami ingin berterima kasih kepada para sahabat kami, teman-teman Hyndiana, Teras Cinta Hyndia dan teman-teman lainnya.” Tutup mereka.

Lagu ini sebenarnya sudah pernah dirilis dalam versi video lirik yang juga bisa dinikmati  di official website Hyndia dan channel youtube Hyndia.

Teks: Adjust Purwatama
Visual: Arsip dari Hyndia

Turbokidz Merilis Album Perdana Dalam Format Compact Disc

Setelah dirilis dalam format digital pada akhir tahun 2022 lalu, Turbokidz kini menghadirkan album perdananya, Oranye, dalam format compact disc (CD).  Tersedia di pasaran mulai 25 Januari 2023 sebagai lanjutan...

Keep Reading

Endgrave Merilis Ode Bagi Jiwa Yang Tidak Pernah Tenang

Endgrave adalah band yang terbentuk pada pertengahan 2022. Semua bermula saat Singgi dan Petra meramu musik dengan mengemas riff-riff gitar yang terbilang tidak biasa. Beragam karakter mulai dari Hardcore, Deathcore,...

Keep Reading

Single Dan Formasi Terbaru Pillhs Castle

Mengubah formasi dari duo menjadi kuintet, dan sebelumnya telah merilis single ‘Moment’, Pillhs Castle yang diisi oleh Nando Septian (vokal), Torkis Waladan Lubis (gitar), Tama Ilyas (gitar), Willy Akbar (bass),...

Keep Reading

Debut Album Resign Leader

Dari Makassar, unit punk rock Resign Leader belum lama ini merilis debut album ‘Sniffing Tears For The Other Bills’. Album yang digarap cukup panjang dan serius ini berisi 12 nomor...

Keep Reading